Kebakaran TPA Rawa Kucing

Kebakaran TPA Rawa Kucing, BNPB Terjunkan Helikopter Water Bombing

bahwa pada hari ini helikopter BNPB akan diterjunkan ke TPA Rawa Kucing untuk membantu dalam percepatan pemadaman api.

Featured-Image
Proses pemadam api masih dilakukan petugas gabungan di gunungan sampah TPA Rawa Kucing, Kota Tangerang, Senin, (23/10). Foto: apahabar.com/Rizky Dewantara

bakabar.com, TANGERANG - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menerjunkan satu helikopter water bombing untuk memadamkan kebakaran di TPA Rawa Kucing di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari menerangkan satu unit helikopter water bombing diterjunkan untuk membantu proses pemadaman kebakaran yang sudah memasuki hari keempat di TPA Rawa Kucing.

“Iya, pagi ini sudah mulai operasi, target kami satu kali dropping air dengan kapasitas 800 liter air. Dan nanti kita akan menyesuaikan situasi lapangan seperti apa,” ujarnya saat dihubungi apahabar.con, Senin, (23/10).

Baca Juga: Kebakaran TPA Rawa Kucing, Kementerian LHK Turunkan Tim Manggala Agni

Satu unit helikopter water boombing tersebut akan membawa 4 ton air yang digunakan untuk proses penanganan dalam penanganan kebakaran di TPA Rawa Kucing.

“Sekitar 800 liter air per sekali bombing nantinya. Tapi kami juga akan melihat situasi hari ini, sambil bombing juga mapping medan dan situasi kebakaran," kata dia.

Baca Juga: Dikepung Kepulan Asap, Pemulung TPA Rawa Kucing Tangerang Tetap Mengais Sampah

Ia juga mengaku, dalam menangani kebakaran di TPA Rawa Kucing pihaknya belum dapat memastikan berapa lama proses penanganan kebakaran di TPA Rawa Kucing.

"Kita belum bisa pastikan estimasi waktu dalam penanganan kebakaran di TPA Rawa Kucing. Karena harus melihat situasi di lapangan seperti apa," ungkap Abdul.

Editor


Komentar
Banner
Banner