Kebakaran TNGGP

Kebakaran Alun-Alun Suryakencana, TNGGP: Diduga Ada Unsur Kesengajaan

Pihak Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) mengungkapkan penyebab kebakaran di Alun-alun Suryakencana  diduga akibat unsur kesengajaan. 

Featured-Image
Sosok putih yang terekam CCTV diduga menjadi penyebab terjadinya Kebakaran di Alun-alun Suryakencana. Foto : CCTV TNGGP

bakabar.com, CIANJUR - Pihak Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) mengungkapkan penyebab kebakaran di Alun-alun Suryakencana diduga akibat unsur kesengajaan. 

Kepala Balai Besar TNGGP Sapto Aji Prabowo menjelaskan hasil penyelidikan yang dilakukan pihaknya membuktikan hal tersebut. Penyelidikan didasarkan atas hasil rekaman CCTV di kawasan tersebut.

"Hasil analisis kami dalam rekaman CCTV terdapat sesosok orang yang menggunakan baju putih yang berada di lokasi titik api," tutur Sapto dalam keterangannya, Senin (25/9). 

Menurutnya, sosok yang menggunakan baju berwarna putih itu terlihat dalam rekaman CCTV sebelum dan sesudah asap muncul. 

"Orang yang diduga membakar tersebut berjalan dari arah Gunung Putri lalu ke arah Gunung Gemuruh. Namun karena posisi kamera perekaman sedang tidak zoom out full, sehingga tidak jelas," terangnya.

Hasil rekaman CCTV yang kurang jelas, membuat proses penyelidikan sangat sulit untuk mengidentifikasi terduga pelaku. 

"Saat di digital zoom gambarnya jadi pecah, sehingga penyidik kami cukup kesulitan untuk menyelidiki terduga pelaku," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Alun-alun Suryakencana di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Cianjur terbakar, pada Senin (18/9). 

Kejadian kebakaran itu diketahui oleh petugas melalui kamera CCTV pada pukul 12.49 WIB. Saat itu, pemadaman langsung diupayakan oleh petugas TNGGP.

"Penyebabnya belum tau, nanti saya meminta keterangan kepada tim di sana," ucapnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner