Nasional

Kawat Berduri Pagari Gedung KPU Jelang Aksi GERAK

apahabar.com, JAKARTA –  Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan dan Kebenaran (GERAK) rencananya menggelar aksi di depan…

Featured-Image
Kawat Berduri Dipasang di KPU Jelang Demo Kivlan Zen Foto-detikcom

bakabar.com, JAKARTA - Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan dan Kebenaran (GERAK) rencananya menggelar aksi di depan Gedung KPU. Personil kepolisian dan TNI disiagakan, lengkap dengan kawat berduri.

Seperti dilansir detikcom, di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2019), pukul 09.20 WIB, personel kepolisian dan TNI sedang menggelar apel tepat di Jalan Imam Bonjol yang mengarah ke Bundaran HI.

Beberapa personel di barisan depan terlihat memegang senjata. Sedangkan kawat berduri terpasang di depan gedung KPU.

Massa yang tergabung dalam GERAK akan melakukan unjuk rasa di KPU dan Bawaslu hari ini. Massa yang diinisiasi Kivlan Zen itu menuntut KPU mendiskualifikasi pasangan Jokowi-Ma’ruf dari kontestasi pilpres 2019.

“Misalnya nih, Pasal 463 itu mengharuskan KPU mendiskualifikasi kalau ada capres yang melakukan kecurangan. Sampai hari ini kan nggak, dihitung terus,” kata pengacara Kivlan Zen, Eggi Sudjana, yang juga inisiator dalam aksi ini, saat dihubungi, Rabu (8/5).

Baca Juga: Ketua KPU Jelaskan Kendala Rekapitulasi Penghitungan Suara Luar Negeri

Baca Juga: FPI Jateng: Petisi Penolakan Izin Tak Akan Pengaruhi Pemerintah

Baca Juga: Pelindo III Tambah Kuota Mudik Gratis Sampai 30 Ribu Tiket

Baca Juga: Pindah Ibu Kota Negara, Jokowi: Gunung Mas Kalteng Penuhi Syarat Luas Lahan

Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner