Tak Berkategori

Kasus Meninggi di Graha Indah, Masjid As Salam Ditutup untuk Salat Jumat

apahabar.com, BALIKPAPAN – Kasus Covid-19 di wilayah Graha Indah semakin tinggi saja. Hingga saat ini, sebanyak…

Featured-Image
Masjid As Salam ditutup untuk pelaksanaan salat Jumat mulai besok dikarenakan banyaknya warga yang terpapar Covid-19. Foto-Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Kasus Covid-19 di wilayah Graha Indah semakin tinggi saja. Hingga saat ini, sebanyak 40-an warga di kawasan RT 1, 18, dan 19 terkonfirmasi positif. Alhasil, tiga RT tersebut masuk zona orange dalam PPKM Mikro.

Banyaknya warga yang terpapar membuat pemerintah kota Balikpapan melakukan sejumlah langkah pencegahan, salah satunya menutup sementara aktivitas salat di Masjid As Salam yang berpotensi mengumpulkan massa.

“Zona orange ini banyak di Graha. Tadi Lurah Graha Indah minta dukungan kita untuk menutup masjid As Salam, walaupun sebenarnya itu masjid bersama. Yakni ada dua RT yang zona orange dan tiga yang lain itu zona kuning. Saya bilang tutup aja, jangan ambil resiko,” ungkap Kepala Satpol PP Balikpapan, Zulkifli saat ditemui di Pemkot pada Kamis sore (24/6).

Penutupan masjid tersebut akan dilakukan mulai besok yakni saat pelaksanaan salat Jumat. Sebab saat salat Jumat banyak jemaah yang datang baik dari zona orange, kuning hingga hijau sekalipun datang ke Masjid As Salam.

“Nah ini mau kita backup surat dari Satgas untuk menutup Masjid untuk tidak Jumatan dulu. Jadi besok salat Jumatnya ditutup dulu,” ujarnya.

Namun menurut Zulkifli, untuk pelaksanaan salat lima waktu masih memungkinkan digelar. Sebab biasanya hanya jemaah di sekitar masjid saja yang datang untuk salat lima waktu.

“Kalau salat lima waktu masih memungkinkan karena kan masjidnya berada di zona kuning. Namun ketika salat Jumat itu kan meliputi juga jemaah zona orange, jadi kita tutup aja Jumatan,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner