Penyebaran Covid-19

Waspada! Ada Lonjakan Kasus, 49 Warga Bogor Positif Covid-19

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor mencatat terdapat kenaikan kasus positif Covid-19. Total ada 49 orang warga Bogor terkena virus tersebut.

Featured-Image
Kabid P2P Dinkes Kabupaten Bogor Adang Mulyana ketika memberikan keterangan kasus covid-19 meningkat di wilayah Bogor, Jumat (22/12), apahabar.com,Foto:Zenal

bakabar.com, BOGOR - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor mencatat terdapat kenaikan kasus positif Covid-19. Total ada 49 orang warga Bogor terkena virus tersebut.

"Temuan kasus ada 116 orang, yang sembuh 67 orang dan 49 orang masih isolasi mandiri," ungkap Kabid P2P Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor Adang Mulyana kepada bakabar.com, Jumat (22/12).

Kalau varian pihaknya belum melakukan pemeriksaan, tetapi kemarin sudah survey kementerian dua hari hari dan survei di sebelas titik sebelas desa di kabupaten Bogor dengan Kementrian Kesehatan.

Baca Juga: Covid-19 Melonjak, Pj Gubernur Jabar Belum Berlakukan Pembatasan

Adang menjelaskan, yang diperiksa selain jenis varian dari covid juga melihat ketebalan masyarakat kabupaten bogor terhadap Covid-19. 

"Untuk survey sebelumnya kita bagus hampir 100 persen, artinya kekebalan di masyarakat bogor itu bagus sebelumnya ya awal awal 2023," jelasnya.

Namun sekarang saat ini ada peningkatan kasus dan kementrian kembali melakukan survey secara nasional termasuk Bogor.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Bekasi Turun Dikit!

"Kalau ini gejala, beda lagi survey itu orang yang akan di survey langsung ditentukan secara sistem jadi langsung keluar nama dan alamatnya tapi yang ada riwayat dulu," ucap Adang.

Sebagian besar temuan kasus Covid-19 berdasarkan Swab PCR, meskipun beberapa lainnya melalui PCR antigen.

"Data semua masuk ke sistem dan itu orang yang diperiksa alamatnya Kabupaten Bogor, tapi aktivitas kerjanya lebih banyak di luar Bogor," ungkapnya. 

Editor
Komentar
Banner
Banner