liga 1

Kapolri: Kami Ingin Liga 1 Bisa Dihadiri Penonton

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sedang mengupayakan agar kompetisi sepak bola Indonesia Liga 1 dapat kembali dihadiri oleh penonton.

Featured-Image
Kapolri upayakan kompetisi Liga 1 dapat dihadiri penonton lagi (Foto: apahabar.com/ Bambang S)

bakabar.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tengah berupaya untuk kembali menghadirkan penonton pada kompetisi sepak bola Indonesia Liga 1.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolri saat dirinya datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk meninjau kesiapan venue laga kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Dalam kesempatannya itu, Kapolri menjelaskan pihaknya tengah berdiskusi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga dan PSSI terkait dengan regulasi pertandingan sepak bola di kompetisi Liga 1.

“Terkait dengan Liga 1, kemarin kita dengan Pak Menpora berdiskusi termasuk PSSI bagaimana rekan-rekan ketahui saat ini Liga 1 telah dilaksanakan tanpa penonton, kenapa demikian karena kita sedang melakukan asesmen terhadap kondisi stadion yang ada,” kata Kapolri di GBK, Senayan, Selasa (20/12).

Baca Juga: Hasil Liga 1: Madura United Menang 2-0 atas Arema FC

Lebih lanjut Kapolri menjelaskan pihaknya sedang melakukan asesmen terhadap stadion-stadion yang ada di Indonesia buntut dari Tragedi Kanjuruhan.

Kapolri mengatakan keputusan terkait dengan kehadiran penonton di kompetisi Liga 1 akan ditentukan pada Januari 2023 mendatang. Ia pun akan memastikan pihaknya untuk mempersiapkan hal ini dengan baik.

“Sehingga nanti pada saat bulan Januari kita bisa kembali pada home away, jadi pertandingan ada penonton,” tutur Kapolri.

“Jadi waktu inilah yang akan kita persiapkan dengan sebaik-baiknya sehingga ke depan Liga pun juga bisa dihadiri oleh penonton,” tambahnya.

Sebelumnya, pemerintah telah mengizinkan kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Namun, dalam kelanjutan kompetisi teratas sepak bola Tanah Air, Pemerintah masih melarang penonton untuk hadir secara langsung ke stadion.

Editor


Komentar
Banner
Banner