Banjarmasin Hits

Kapolres HST Bantu Warga Terdampak Banjir

Tinjauan jajaran PJU Polres HST pada desa-desa di Kecamatan Pandawan yakni di Desa Jaranih dan Masiraan itu dilaksanakan, Senin (15/1/24) lalu.

Featured-Image
Jajaran PJU Polres HST saat meninjau lokasi banjir di desa Jaranih dan Masiraan. Foto-Dok Polres HST

bakabar.com, BARABAI - Jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Hulu Sungai Tengah (HST) melakukan tinjauan langsung ke desa-desa di Kecamatan Pandawan yang terdampak banjir.

Tinjauan oleh jajaran PJU Polres HST pada desa-desa di Kecamatan Pandawan yakni di Desa Jaranih dan Masiraan itu dilaksanakan, Senin (15/1/24) lalu.

Kapolres HST, AKBP Jimmy Kurniawan yang turun langsung ke lokasi mengatakan langkah ini diambil guna memastikan koordinasi penanganan dan membantu warga yang terdampak banjir.

"Kami hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan dukungan dan bantuan yang diperlukan. Koordinasi antara kepolisian dan pemerintah setempat sangat penting dalam upaya penanganan dampak bencana alam ini," tuturnya, Selasa (16/1/24).

Ia mengimbau kepada seluruh anggota agar selalu meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait, seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan unsur pemerintah desa.

"Langkah ini diambil untuk memastikan bantuan dapat disalurkan dengan cepat dan tepat sasaran," ujarnya.

Beberapa bantuan dan logistik, kata dia, juga diserahkan langsung kepada warga yang membutuhkan.

"Kegiatan ini menjadi bentuk kepedulian Polres HST terhadap kondisi masyarakat di tengah musibah banjir," kata Kapolres.

Ia bersama jajaran PJU Polres HST juga berkomitmen untuk terus terlibat dalam upaya penanganan dampak banjir dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Semua pihak diharapkan dapat bersinergi untuk memulihkan kehidupan masyarakat yang terkena dampak banjir," imbuhnya.

Baca Juga: Banjir Tak Kunjung Surut, Petani di HST Terancam Gagal Tanam

Editor


Komentar
Banner
Banner