Nasional

Kodim 1002/HST Bagikan Bahan Pokok Korban Terdampak Banjir di Kayu Rabah dan Masiraan

Ketinggalan air masih bervariatif mulai dari 5 hingga 25 sentimeter di halaman rumah warga.

Featured-Image
Pembagian paket makanan berupa beras dan mi instan bagi warga terdampak banjir di Desa Kayu Rabah, Kecamatan Pandawan, Kabupaten HST oleh Kodim 1002/HST. Foto-Dok Pendim HST

bakabar.com, BARABAI - Sebagian rumah warga Desa Kayu Rabah, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) masih tergenang banjir hingga Jumat (26/1/24) siang.

Diketahui, ketinggalan air masih bervariatif mulai dari 5 hingga 25 sentimeter di halaman rumah warga.

Kemudian, rumah yang terdampak sebanyak 254 unit, sedangkan rumah yang masih terendam sebanyak 20 unit.

Guna meringankan beban warga setempat, Kodim 1002/HST, dipimpin langsung Dandim Letkol Inf Fery Perbawa bersama ketua Persit KCK Cab XXV Dim 1002 Ny Maulida Fery Perbawa, didampingi oleh Plh Danramil 1002-05/Pandawan Peltu Henri Murpianto, memberikan bantuan bahan pokok, berupa beras dan mi instan kepada warga terdampak banjir.

"Bantuan tersebut langsung kami salurkan ke rumah-rumah warga terdampak banjir," tutur Dandim 1002/HST.

Ia mengatakan bahwa kegiatan penyaluran bantuan ini merupakan bentuk dan wujud kepedulian TNI-AD kepada rakyat yang terkena musibah banjir.

Ia berharap dengan adanya bantuan ini dapat menjadi solusi ditengah-tengah kesulitan masyarakat.

Untuk diketahui, selain di Desa Kayu Rabah, Desa Masiraan, Kecamatan Pandawan juga sebagian wilayahnya masih terendam banjir.

Ketinggian air di Desa Masiraan masih berkisar dari 5 hingga 10 sentimeter, dengan jumlah rumah yang terdampak sebanyak 43 unit.

Atas hal tersebut, pihak Koramil 1002-02/Pandawan sebelumnya juga telah membagikan puluhan paket makanan kepada warga terdampak banjir di Desa Masiraan dan Desa Kayu Rabah, pada Kamis (25/1/24) lalu.

"Tujuan pembagian 96 paket makanan tersebut untuk meringankan beban dan kesulitan warga terdampak banjir," jelas Plh Danramil 1002-05/Pandawan Peltu Henri Murpianto.

Selain pembagian paket makanan, pihaknya yakni Anggota Koramil 1002-02/Pandawan juga membantu mendirikan Posko Dapur umum bersama BPK Simpati dan aparat Desa Kayu Rabah.

Sementara, Kepala Desa Kayu Rabah, Josnan Gunanto yang menerima secara langsung bantuan tersebut mengucapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan.

"Terima kasih kepada pihak TNI yang sudah peduli kepada warga yang terdampak banjir, semoga bantuan ini menjadi berkah," imbuhnya.

"Terima kasih juga kepada para relawan dari BPK Simpati yang telah mengumpulan bahan makanan dari para donatur dan membagikan kepada warga," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner