Gempa Cianjur

Kapolda Metro Jaya Berangkatkan Relawan ke Cianjur Perkuat Tim Dokter

Kapolda Metro Jaya kembali memberangkatkan relawan ke Cianjur untuk memperkuat tim Dokter

Featured-Image
Kapolda Metro Jaya melepas relawan ke Cianjur (Foto: apahabar.com/Daffaaldiansyah)

bakabar.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya kembali memberangkatkan relawan pada Sabtu (26/11) untuk memperkuat tim dokter di Cianjur.

"Dan pada hari Sabtu nanti kami akan juga memberangkatkan relawan yang terdiri dari dokter dan psikolog untuk trauma healing, untuk memperkuat tim dokter yang sudah kita berangkatkan 2 hari yang lalu," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Kamis (24/11).

Fadil mengatakan, ada 1500 personel dari berbagai macam profesi dan keahlian yang diberangkatkan pada bantuan Gelombang ketiga.

"Ada 1500 dari berbagai macam profesi dan keahlian yang ikut bergerak, yang terhimpun dalam relawan siap bergerak ini akan berangkat nanti di Gelombang ketiga," ucapnya.

Baca Juga: Hari Ini Polda Metro Jaya Mengadakan Bantuan Gelombang Kedua Pada Korban Gempa Cianjur

Fadil menjelaskan bahwa tidak hanya relawan saja, Polda Metro Jaya juga melibatkan masyarakat Jakarta yang sudah lama bekerja sama dengan pihak kepolisian.

"Ini keunikan Polda Metro Jaya, bahwa kita berangkat itu bukan hanya unsur dari Polda Metro Jaya, tapi kita juga melibatkan masyarakat Jakarta yang memang sudah lama bekerja sama dengan kita, ketika ada vaksinasi Merdeka," ungkapnya.

"Inilah kekuatan daripada mekanisme bantuan kemanusiaan dari Polda Metro Jaya bersama teman-teman relawan," timpalnya.

Baca Juga: Gubernur RK Perintahkan Bawahannya Jadi 'Bapak Asuh' Korban Gempa Cianjur

Fadil kembali menegaskan dalam kegiatan bantuan ini, tidak sekedar memberikan bantuan logistik, namun bantuan pengobatan juga.

"Jadi kami ingin kegiatan bantuan ini tidak hanya sekedar memberikan bantuan logistik, bantuan pengobatan, tapi berlanjut," imbuhnya.

Fadil berharap agar keberangkatan tim gabungan dari kepolisian Metro Jaya dan masyarakat berbagai kalangan ini, ini bisa membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di sana.

Editor


Komentar
Banner
Banner