News

Kapolda Kalbar Janji Lindungi Ketua BEM UI Jika Diintimidasi

Kabar intimidasi yang dialami Ketua BEM UI Melki Sedek Huang sampai ke Pontianak. Kapolda Kalbar, Irjen Pol Pipit Rismanto siap memberi perlindungan.

Featured-Image
Kapolda Kalbar, Irjen Pol Pipit Rismanto. Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA - Kabar intimidasi yang dialami Ketua BEM UI Melki Sedek Huang sampai ke Pontianak. Kapolda Kalbar, Irjen Pol Pipit Rismanto siap memberi perlindungan.

"Kami siap memberikan pelayanan yang terbaik, jika memang keluarga Melki butuh pengamanan atas ancaman, intimidasi, pihak manapun, Polda Kalbar siap memberikan pengamanan," katanya, Jumat (10/11).

Melki kebetulan berasal dari Pontianak. Beberapa hari lalu ia buka suara. Bahwa kerap mendapat intimidasi. Dirinya kerap dicari aparat.

Baca Juga: BEM UI Merasa Diintimidasi Jelang Putusan MK

Kata dia, aparat juga mengintervensi aktivitas mereka. Tentu saja tanpa alasan yang jelas.

Bahkan sekitar sepekan lalu. Ibunya di Pontianak sempat didatangi anggota TNI dan Polisi. Mereka menanyakan kapan Melki pulang.

Tapi Pipit membantah bahwa ada anggotanya yang melakukan intimidasi. Ia menjamin tak ada.

Baca Juga: BEM UI Bilang Pemimpin Muda tapi Kebiasaan Tua: Nepotisme dan Kolusi!

"Dalam kesempatan ini, dengan tegas saya membantah adanya intimidasi," tegasnya.

Meski begitu, mereka tetap terbuka untuk menerima laporan dari masyarakat. Terutama yang merasa terintimidasi oleh oknum kepolisian.

"Kami dari Polda Kalbar sudah memonitor terkait hal tersebut. Kami terbuka apabila ada hal-hal yang masyarakat tidak nyaman atau intimidasi oleh oknum tertentu, silakan melaporkan secara resmi ke Polda Kalbar," pintanya.

Editor


Komentar
Banner
Banner