Pelarangan Ibadah

Kapel GBI Cinere Depok Sepi, Jemaat Pilih Ibadah Secara Streaming

Suasana Kapel GBI Cinere yang beralamat di Jalan Bukit Cinere nampak sepi, tidak seperti Minggu (10/9) di mana jemaat kapel melaksanakan ibadah di lokasi.

Featured-Image
Pendeta Didi S Natha saat ingin memimpin ibadah Minggu secara streaming. Minggu (17/9). Foto: apahabar.com/Rubiakto

bakabar.com, DEPOK - Suasana Kapel GBI Cinere yang beralamat di Jalan Bukit Cinere nampak sepi, tidak seperti Minggu (10/9) di mana jemaat kapel melaksanakan ibadah di lokasi. Pasalnya, Minggu (17/9) pimpinan Kapel GBI Cinere memilih melakukan ibadah secara streaming.

Menurut pendeta Kapel Bukit Cinere, Didi S Natha hari ini memang kapel tidak melakukan ibadah seperti biasa. Sebab, pihaknya memilih melakukan ibadah secara streaming

"Hari ini kami lakukan secara streaming, dan ibadah dimulai pukul 09.00 WIB," kata Didi kepada bakabar.com, Minggu (17/9). 

Baca Juga: Polres Depok Jamin Perlindungan Jemaat Kapel GBI Cinere

Pantauan bakabar.com di lokasi, hanya ada tujuh orang jamaat Kapel GBI Cinere yang memasuki kapel termasuk Pendeta Didi S Natha.

"Yang datang hari ini paling hanya pemain musik, dan jemaat yang mengurus untuk kegiatan streaming," tukasnya. 

Baca Juga: Kapel GBI Cinere di Gandul Depok Didatangi Massa

Sebelumnya, jemaat Kristen di Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere sulit melakukan ibadah, setelah Kapel GBI di Jalan Bukit Cinere Raya Rt 12/03, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere digeruduk massa.

Mereka mendatangi kapel tersebut, Sabtu (16/9) sekitar pukul 07.30 untuk menentang kegiatan Kapel GBI Cinere. Menurut pengurus Kapel Bukit Cinere, Arif Syamsul puluhan orang yang mendatangi kapel hanya menggedor gerbang dan memfoto kapel yang baru ada sekitar dua bulan lalu.

"Jadi jam tujuh mereka ada kumpul-kumpul, ada 50 orang pakai serban dan lain sebagainya. Mereka mendatangi kapel kami, sempat menggedor-gedor, teriak-teriak. Habis itu mereka bubar," kata Arif Syamsul, Sabtu (16/9).

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner