Tak Berkategori

Kapal Terbalik di Nunukan, 5 Penumpang Tewas, 17 Orang Selamat

apahabar.com, NUNUKAN – Insiden kapal cepat terbalik di Jalur Sungai Desa Tagul, Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan,…

Featured-Image
Kapal cepat SB Ryan terbalik di Nunukan, Kaltara, 5 orang tewas dalam insiden ini, Senin (7/6/2021). Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, NUNUKAN – Insiden kapal cepat terbalik di Jalur Sungai Desa Tagul, Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan, Kaltara menimbulkan korban jiwa, Senin (7/6) sekira pukul 13.28 WITA.

Kapal bermuatan penumpang itu mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan menuju Kecamatan Sebuku.

Dari peristiwa tersebut diketahui 5 orang penumpang meninggal dunia. Sementara 24 orang lainnya selamat dan satu orang dalam pencarian.

Kantor SAR Tarakan yang menerima informasi tersebut pukul 14.00 WITA langsung mengirimkan 1 regu tim penyelamat menuju lokasi terakhir kejadian sekitar 39,19 nautical mile (NM).

“Speedboat bernama SB Ryan terbalik akibat pusaran air cukup kencang. Ketika melintas di area tersebut haluannya masuk ke dalam air yang mengakibatkan terbalik,” Kata Kepala Kantor SAR Tarakan, Amiruddin A.S melalui berita resmi dari Basarnas.go.id, Senin.

Tim Rescue Basarnas Tarakan berkoordinasi dengan BPBD Bulungan, Polairud Bulungan serta Polairud Kaltara untuk melakukan evakuasi.

Tim pun telah menuju lokasi kejadian dengan jarak tempuh sekira dua jam lebih perjalanan.

Dilaporkan penumpang SB Ryan sebanyak 30 orang. 24 orang selamat, 5 orang meninggal dan 1 orang dalam pencarian oleh Tim SAR Gabungan.



Komentar
Banner
Banner