Tak Berkategori

Kapal Karam di Sungai Mahakam, Satu Gagal Menyelamatkan Diri

apahabar.com, SAMARINDA – Kecelakaan perairan terjadi di perairan Sungai Mahakam, tepatnya daerah Jembatan Mahkota 2, Kelurahan…

Featured-Image
Tim SAR tengah melakukan pencarian di lokasi kejadian. Foto: Basarnas

bakabar.com, SAMARINDA – Kecelakaan perairan terjadi di perairan Sungai Mahakam, tepatnya daerah Jembatan Mahkota 2, Kelurahan Simpang Pasir, Kecamatan Palaran, Kota Samarinda, Sabtu (10/4) pukul 11.40.

Informasi yang diterima Tim SAR, kapal SPOB Mulia Mandiri dengan jumlah penumpang delapan orang itu hendak bersandar ke dermaga Teluk Cinta. Tak lama, arus sungai membuat kapal tidak seimbang.

“Kapal mengalami oleng karena arus yang membuat kapal tidak seimbang, jadinya kapal yang mau sandar ke Teluk Cinta ini tenggelam,” kata Kepala KPP, Melkianus Kotta melalui Kasi Ops Octavianto.

Saat kejadian, delapan orang awak kapal tersebut melompat ke sungai dan berenang menuju ke darat dengan jarak kurang lebih 50 meter.

Tujuh orang di antaranya berhasil sampai ke daratan. Nahas, salah seorang bernama Jufri menghilang sebelum sampai ke daratan bersama yang lainnya.

“Tujuh orang selamat berenang ke daratan, sementara satu orang tidak sempat sampai ke daratan. Korban tenggelam hanyut di Perairan Sungai Mahakam,” ujarnya.

Saat ini Tim SAR tengah melakukan pencarian terhadap korban yang hanyut tenggelam itu bersama unsur Ditpolair Samarinda serta relawan kota Samarinda.

“Saat ini tim sedang melakukan pencarian terhadap korban,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner