Pemilu 2024

Kandidat Bacawapres Ganjar, Puan Bilang Calonnya Belum Pasti

Ketua DPP PDIP Puan Maharani buka suara terkait bakal calon wakil presiden.

Featured-Image
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (foto:apahabar.com/dianfinka)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua DPP PDIP Puan Maharani buka suara terkait bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo.

"Saat ini kita masih lihat-lihat dulu cawapres-cawapres atau nama-nama calonnya. Bacawapres mana yang terbaik dan mana yang kemudian bisa bekerja sama dengan capres dan tentu saja dengan partainya," ujar Puan pada awak media, Selasa (16/5).

Baca Juga: Teka-Teki Cawapres Anies, NasDem: Bukan Ditentukan Partai!

Lebih lanjut, ia menyebut bahwa sedikitnya telah ada 10 nama kandidat yang bisa menjadi bacawapres Ganjar, bahkan bisa bertambah.

"Masih 10 bahkan bisa nambah lagi. Masih lama, nanti dulu. Sekarang bacapresnya dulu masih bacapres nih karena nanti setelah didaftarkan secara resmi baru menjadi calon presiden. Bacawapresnya nanti," tuturnya.

Baca Juga: Menakar Cawapres yang Tepat untuk Anies di Pemilu 2024

Ia berkata komunikasi terus terjalin baik dengan Wakil Ketua DPR fraksi Gerindra Dasco, fraksi NasDem Rachmat Gobel, hingga Wakil Ketua DPR fraksi Golkar Lodewijk F Paulus.

"Insyaallah silaturahmi itu kan harus selalu dilakukan. Ini saya dengan Pak Dasco, Pak Gobel, Pak Lodewijk setiap hari selalu bersilaturahmi karena kan memang partainya berbeda-beda, jadi silaturahmi harus tetap dilakukan," tutup puan. 

Baca Juga: Jokowi Kantongi Capres Hasil Musra: Ganjar, Prabowo dan Airlangga

Hal senada juga diucapkan oleh ketua Fraksi PDIP, Utut Adianto terkait nama-nama kemungkinan bacawapres Ganjar.

"Jika ibu Megawati mengajukan orang sebagai capres dan cawapres pasti untuk kepentingan bangsa. Untuk nama-nama masih harus digodok karena ada plus dan minusnya," ujar Utut. 

Editor


Komentar
Banner
Banner