Pemilu 2024

Teka-Teki Cawapres Anies, NasDem: Bukan Ditentukan Partai!

Ketua DPW Partai NasDem, Saan Mustopa menegaskan nama Cawapres yang akan menemani Anies Baswedan bukan merupakan pilihan dari partai.

Featured-Image
Saan Mustopa. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua DPW Partai NasDem, Saan Mustopa menegaskan nama Cawapres yang akan menemani Anies Baswedan bukan merupakan pilihan dari partai.

"Nominasi nama cawapres yang akan menemani Pak Anies bukan dari partai ke Pak Anies, tapi sebaliknya," ujar pria yang akrab disapa Kang Saan pada awak media di Gedung DPR, Selasa (16/5).

Baca Juga: AHY Tunggu Keputusan Anies Baswedan Tentukan Cawapres 2024

Ia berkata pihaknya (NasDem) sudah menyerahkan sepenuhnya kepada Anies.

"Kalau dari posisi NasDem, kita hanya menunggu dan menerimanya. Mau ambil (cawapres) dari internal atau eksternal koalisi itu terserah Pak Anies karena dia yang menjalankan nanti," tuturnya.

Baca Juga: Anies Sebut Emisi Mobil Listrik Lebih Tinggi, Begini Kata Pengamat

Ia menilai jika dari pihak partai memaksakan kehendak dan menunjuk cawapres bisa membuat Anies tidak nyaman.

"Jadi urutannya, Pak Anies tentukan siapa saja yang pantas mendampingi, nanti setelah itu baru dikonsultasikan dengan partai," imbuhnya.

Baca Juga: Anies Kritik Kebijakan Mobil Listrik, Pengamat: Tidak Tepat

Ia mengaku kemungkinan untuk nama-nama seperti Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum Keamanan Mahfud MD, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Terakhir mantan Panglima TNI Jendral (Purn) Andika Perkasa hingga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno untuk menjadi cawapres Anies masih terbuka.

Editor


Komentar
Banner
Banner