Nasional

Kampung Ambon Digerebek Lagi! Pistol-Narkoba hingga Pesawat Nirawak Diamankan

apahabar.com, JAKARTA – Untuk kesekian kalinya, polisi kembali menggerebek Kampung Ambon di Kompleks Permata, Kali Angke,…

Featured-Image
Operasi gabungan Polda Metro Jaya, dan Polres Jakarta Barat berhasil mengamankan puluhan terduga penyalahguna narkotika. Foto: Ist

bakabar.com, JAKARTA – Untuk kesekian kalinya, polisi kembali menggerebek Kampung Ambon di Kompleks Permata, Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (8/5).

Tak tanggung-tanggung, Polda Metro Jaya menerjunkan 555 personel gabungan. Mereka terdiri dari Direktorat Narkoba, Brimob, Sabhara hingga Satresnarkoba Polres Jakbar.

Polisi sudah mengamati para target sasaran. Mendapati informasi gerak-gerik mencurigakan, polisi langsung menggerebek kampung yang dicap sebagai sarang narkoba tersebut.

“Kami menerima laporan dari masyarakat terkait dugaan penyalahgunaan narkoba di kompleks tersebut,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo, dilansir Antara.

img

Barang yang disita polisi dari penggerebekan Kampung Ambon. Foto: Detik.com

Hasilnya, polisi menangkap 45 orang yang mayoritas diduga sebagai penyalahguna narkotika. Terutama di bedeng-bedeng yang diduga kerap dijadikan lokasi transaksi ataupun mengonsumsi narkoba. Tampak polisi langsung melakukan pembongkaran rumah sementara yang dijadikan tempat penyalahgunaan narkoba.

Selain mereka, polisi juga mengamankan barang bukti lain. Di antaranya, sabu, ganja, alat hisap narkotika, senjata tajam, pistol rakitan, minuman keras, alat timbang hingga drone atau pesawat nirawak.

Pantauan Viva, puluhan tersangka yang ditangkap itu kemudian dikumpulkan di Pos Polisi setempat sebelum dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Barat.

“Penangkapan tanpa perlawanan,” ujarnya.



Komentar
Banner
Banner