Politik

Kampanye Terbatas di Cempaka Banjarbaru, HMJ Tekankan Program Peningkatan Ekonomi Masyarakat

apahabar.com, BANJARBARU – Gelar kampanye terbatas di lokasi paling ujung dari Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka,…

Featured-Image
Calon wakil wali kota Banjarbaru, Darmawan Jaya saat kampanye terbatas di Kelurahan Sungai Tiun, Kecamatan Cempaka. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Gelar kampanye terbatas di lokasi paling ujung dari Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil kota Banjarbaru Haji Martinus-Jaya (HMJ) disambut antusias warga.

Dalam penyampaian visi dan misinya, paslon nomor urut 3 itu menjanjikan pembangunan merata diseluruh kota Banjarbaru, dan meningkatkan perekonomian warga Beruntung Jaya yang merupakan daerah paling ujung Kelurahan Sungai Tiung.

“Tadi masyarakat minta kita memberikan perhatian yang sama. Kita memang menghendaki pembangunan itu merata di seluruh kota Banjarbaru, sampai di sini di Beruntung Jaya,” ujar calon wakil wali kota Darmawan Jaya Setiawan saat ditemui bakabar.com seusai kampanye, Jumat (6/11/2020) sore.

Dijelaskannya, untuk pembangunan infrastruktur sedang berjalan di lokasi tersebut, dan pada tahun ini Pemkot Banjarbaru juga tengah membuat saluran air kembung.

“Bagaimana kita tahu, agar genangan air yang ketika hujan lebat itu tidak membuat banjir, kita membuat saluran air, biar air cepat mengalir ke embung,” jelas Jaya sapaan akrabnya.

img

Dan, lanjutnya HMJ ingin meningkatkan perekonomian di Cempaka salah satunya dengan membuat destinasi wisata.

“Penataan kawasan. Kemudian kita meningkatkan ekonomi dari bidang pertanian meliputi perikanan, peternakan, holtikultura, persawahan dan lain-lain. Yang kita harapkan peningkatan perekonomian di Cempaka ini semakin signifikan,” terangnya.

Di mana beberapa program yang telah berjalan saat ini merupakan program dari Nadjmi-Jaya. Dan ia berharap agar dapat diteruskan oleh Haji Martinus-Jaya atau HMJ.

“Jadi program-progran sebelumnya yang sudah dilaksanakan akan kami teruskan, kami lanjutkan dengan program baru yang ditawarkan HMJ, seperti pengobatan gratis, angkutan pelajar gratis, pemeberian insentif bagi guru honor, guru mengaji, tempat ibadah dan kita harapkan bisa ditingkatkan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam giat penyampaian visi-misi ini, tim HMJ beserta masyarakat yang hadir menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ketat.

Paslon nomor urut 3 ini sendiri diusung oleh 3 partai politik yakni Partai Nasdem, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat.

Serta 7 partai pengusung yang merupakan partai non parlemen seperti Partai Gelora, Partai Hanura, Partai Berkarya, Partai Garuda, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), dan partai Perindo.

Komentar
Banner
Banner