Politik

Kampanye di Desa Dwi Marga Utama, Cuncung Mainkan Kesenian Kuda Lumping

apahabar.com, BATULICIN – Kampanye calon bupati pasangan nomor urut 1, Syafruddin H Maming (SHM) di Desa…

Featured-Image
Kedatangan calon bupati, Syafruddin H Maming atau Cuncung disambut kesenian kuda lumping di Desa Dwi Marga Utama, Kecamatan Sungai Loban. Foto-apahabar.com/Syahriadi

bakabar.com, BATULICIN – Kampanye calon bupati pasangan nomor urut 1, Syafruddin H Maming (SHM) di Desa Dwi Marga Utama, Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu disambut dengan kesenian kuda lumping, Selasa (27/10).

Terlihat calon bupati, Syafruddin H Maming atau akrab disapa Cuncung mencoba memainkan kesenian tersebut di tengah warga yang hadir.

“Wuihh Pak Cuncung bisa juga main kuda lumping,” ucap Marjan disambut tepuk tangan warga setempat.

Suasana menjadi cair saat Cuncung menaiki kuda lumping dan memainkan cambuknya.

“Ayo Pak mainkan kuda lumping dan cambuknya,” cetus warga sambil tertawa dan tepuk tangan.

Di Desa Dwi Marga Utama, Kecamatan Sungai Loban, Syafruddin H Maming, menyampaikan program prioritasnya jika terpilih di Pilbup Tanah Bumbu.

Program prioritas itu merupakan program tri dharma yakni pendidikan gratis, kesehatan gratis, dan infrastruktur.

Pendidikan gratis yakni akan mencetak 1.000 sarjana melalui beasiswa kuliah S1, S2, dan S3 untuk anak berprestasi selama masa periode kepemimpinan.

Kemudian kesehatan gratis dengan mendaftarkan seluruh warga Tanah Bumbu melalui BPJS Kesehatan kelas 3. Semua biaya akan ditangguh oleh pemerintah daerah, sehingga berobat cukup dengan KTP atau KK.

Selanjutnya infrastruktur, SHM-MAR akan memprioritaskan untuk jalan ke desa-desa, pertanian, perkebunan, hingga tambak. Bagi yang sudah ada peningkatan kualitas jalan akan dilanjutkan hingga aspal.

Komentar
Banner
Banner