Tak Berkategori

Kalsel Semakin Bersinar, Satu Hari Raih Dua Prestasi Nasional

apahabar.com, JAKARTA – Duet kepemimpinan Gubernur H Sahbirin Noor bersama Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan…

Featured-Image
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise menyerahkan penghargaan Parahita Ekapraya 2018 kepada Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, di Istana Wapres Jakarta, Rabu (19/12/2018). (Humas)

bakabar.com, JAKARTA – Duet kepemimpinan Gubernur H Sahbirin Noor bersama Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan kembali mengharumkan Banua.

Tercatat sudah puluhan prestasi nasional selama dua bulan terakhir 2018 berhasil ditoreh. Efek positifnya, citra provinsi tertua di Pulau Kalimantan itu semakin terangkat dan bersinar di skala nasional.

Prestasi terbaru datang dari dua lembaga resmi negara , yaitu Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Bertempat di Kantor Istana Wakil Presiden RI, Rabu (19/12), Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menerima Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018, diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise.

"Anugerah Parahita Ekapraya layak diberikan kepada provinsi yang selama ini memiliki kepedulian nyata dalam upaya meningkatkan pemberdayaan perempuan dan perlindungan terhadap anak," terang Yohana.

Penghargaan Parahita Ekapraya, sebut menteri, bertujuan memberikan motivasi kepada daerah agar terus meningkatkan upaya peningkatan kualitas terhadap perempuan dan perlindungan anak.

“Daerah yang mendapatkan penghargaan adalah daerah yang selama ini memiliki program nyata dan berkelanjutan dalam mendukung kebijakan nasional terkait pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak," jelas Menteri Yohana.

Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, penghargaan diperoleh tidak terlepas dari koordinasi dari seluruh elemen masyarakat dan pimpinan daerah atau bupati/walikota se-Kalsel yang sangat baik di bidang pengarusutamaan gender dan peningkatan perlindungan anak.

“Masyarakat Kalsel memang produktif dan berpikiran terbuka. Kultur pembangunannya sudah matang. Ini semua tidak terlepas dari dukungan luas segenap komponen masyarakat," katanya.

Sementara itu, di hari yang sama, Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan mewakili Gubernur H Sahbirin Noor, di Gedung Utama LIPI, Jl Gatot Subroto Jakarta, juga menerima penghargaan dari Lembaga Pengetahuan Indonesia (LIPI) sebagai apresiasi dukungan nyata kepala daerah dalam memajukan ilmu pengetahuan dan pengembangan teknologi.

Baca Juga:Wabup Banjar Lakukan Penanaman Pohon dan Berolahraga di Karang Intan

Reporter : Bahaudin Qusairi/Humas Kalsel
Editor : Aprianoor



Komentar
Banner
Banner