Hot Borneo

3 Pelajar MAN Kotabaru Raih Juara 3 Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Nasional

Prestasi gemilang kembali berhasil ditorehkan tiga orang pelajar asal Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru Kalsel.

Featured-Image
Prestasi gemilang kembali berhasil ditorehkan tiga orang pelajar asal Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru. Foto-Amir for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU - Prestasi gemilang kembali berhasil ditorehkan tiga orang pelajar asal Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru Kalsel.

Para pelajar MAN Kotabaru kali ini telah berhasil menjadi juara ketiga, di ajang prisma olimpiade language II tingkat nasional 2022.

Masing-masing pelajar yang berprestasi itu ialah M Alifada, Siti Mariana Jummi Sayyidah, serta Risman Anshary.

Ketiganya tercatat duduk di kelas XII MAN Kotabaru.

Raihan prestasi para pelajar MAN Kotabaru ini tentu tidaklah mudah, terlebih ajang tersebut diikuti lebih dari 350 orang pelajar SMA sederajat di Indonesia.

Salah satu guru MAN Kotabaru sekaligus pembina peserta Nurul Amirin Budiyono, menyampaikan ajang olimpiade digelar secara online pada 5 November 2022.

Sebagai persiapan mengikuti ajang olimpiade tersebut, para pelajar binaannya pun rutin diberikan pembekalan agar bisa menjadi yang terbaik.

"Intinya, kami bangga dan apresiasi kepada tiga pelajar kami itu yang telah membawa nama sekolah dan daerah di kancah nasional," ucap Amir, sapaan akrabnya Senin (14/11) sore.

Hal serupa disampaikan Kepala MAN Kotabaru Muhammad Yamin. Ia selain mengaku bangga, juga meminta para pelajarnya untuk tetap bersemangat meningkatkan prestasi di kemudian hari.

"Tentu kami bersyukur, pelajar MAN kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Tetap semangat dan belajar agar bisa meningkatkan prestasi di ajang berikutnya," pungkas Yamin.

Sebagai informasi, atas prestasi itu para pelajar MAN Kotabaru tersebut juga diganjar piagam penghargaan, medali perunggu serta uang pembinaan.

Editor


Komentar
Banner
Banner