Sport

Kalahkan Lecce 1-0, Max Allegri: Juventus Bukan Pesaing Scudetto

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menegaskan bahwa timnya sejak awal tidak dalam perburuan gelar scudetto Serie A Liga Italia pada musim ini.

Featured-Image
Penyerang Juventus Arkadiusz Milik (14) menciptakan gol ke gawang Lecce pada pertandingan Serie A Liga italia, Rabu (27/9) dini hari WIB. (foto: x/juventusfc)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menegaskan bahwa timnya sejak awal tidak dalam perburuan gelar scudetto Serie A Liga Italia pada musim ini.

Menurutnya, tim berjuluk I Bianconeri itu hanya menargetkan bisa finis di posisi empat besar klasemen akhir.

Hal itu diungkapkannya usai Juventus hanya menang 1-0 atas Lecce pada pertandingan Liga Italia yang berlangsung di Allianz Stadium, Rabu (27/9) dini hari WIB. 

“Dalam beberapa hari terakhir, kami telah berubah dari rival Inter (Milan) meraih Scudetto menjadi tim yang gagal, jadi harus ada sedikit keseimbangan dalam cara yang kami bicarakan," ucap Max Allegri dilansir footballitalia.

Baca Juga: Juventus vs Lecce, Bianconeri Diminta Tampil Lebih Tenang

Ya, Allegri mulai tidak percaya diri dengan kedalaman skuatnya, setelah dihajar Sassuolo 2-4 pada akhir pekan lalu.

Kondisi itu sempat membuat Allegri merasa kecewa dengan permainan anak asuhnya, karena kurang menciptakan peluang dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

Namun, Juventus sebenarnya bisa bangkit saat mengalahkan Lecce berkat gol semata wayang yang dihasilkan Arkadiusz Milik di menit 56.

Akan tetapi, pelatih berusia 56 tahun itu tetap kurang puas dengan permainan timnya yang dinilai masih kalah dengan para rivalnya.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Juventus Ditaklukan Sassuolo, Lazio Ditahan Monza

“Saya tidak ingin bersembunyi di sini, Inter, Milan dan Napoli memiliki sumber daya yang lebih baik dari kami untuk memenangkan gelar. Kami punya banyak pemain tanpa banyak pengalaman, tapi mereka bisa berkembang. Dibutuhkan kesabaran dan waktu untuk menyerap kesalahan dan belajar darinya," ungkap Allegri.

Meski begitu, kemenangan ini membuat Juventus berada di posisi ke-2 pada klasemen sementra Liga Italia dengan 12 poin, terpaut dua angka dari Inter yang berada di puncak.

Namun, jarak itu bisa kembali menjauh jika I Nerazzurri berhasil meraih kemenangan atas Sassuolo saat bertemu di Giuseppe Meazza, Kamis (28/9) pukul 01.45 WIB.

Editor


Komentar
Banner
Banner