Serie A

Juventus vs Lecce, Bianconeri Diminta Tampil Lebih Tenang

Juventus mengusung misi bangkit dari keterpurukan dalam laga lanjutan Serie A musim 2023/2024 saat menghadapi Lecce.

Featured-Image
Akibat pengurangan poin, Juventus dipastikan out dari zona Liga Champions dalam klasemen Liga Italia musim 2022/2023. Foto: Goal

bakabar.com, JAKARTA – Juventus mengusung misi bangkit dari keterpurukan dalam laga lanjutan Serie A musim 2023/2024 saat menghadapi Lecce.

Melakoni pertandingan di Allianz Arena, Turin, Rabu (27/9) dini hari WIB, pelatih Bianconeri, Massimiliano Allegri meminta anak asuhnya untuk tampil lepas di lapangan.

“Kami harus memiliki keinginan kuat untuk meraih hasil maksimal. Ada tekanan dan rasa tanggung jawab yang besar. Para pemain harus lebih tenang,” ungkap Allegri jelang pertandingan dikutip dari Football Italia, Selasa (26/9).

Terlebih menurut sang nahkoda Bianconeri itu, tim lawan memiliki pelatih yang sangat bagus sekaligus permainan yang solid yang mesti diwaspadai oleh anak asuhnya.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Juventus Ditaklukan Sassuolo, Lazio Ditahan Monza

“Besok, kami akan menantang tim yang solid. D’Aversa adalah pelatih yang sangat bagus, dan dia melakukan tugasnya dengan baik di Lecce,” tuturnya.

“Mereka bermain sangat bagus, diisi pemain-pemain dengan teknik baik dan juga solid,” sambungnya.

Di sisi lain, berkaca dari pertandingan Juventus sebelumnya, Allegri meminta para anak asuhnya belajar dari kesalahan saat Bianconneri menelan kekalahan 2-4 dari Sassuola di pertandingan akhir pekan lalu.

Sebab, Aleggri menyadari bahwa komposisi tim besutannya saat berbeda dari periode ia melatih Juventus di awal kedatangannya.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Inter Ciptakan Rekor, Juventus Tembus 3 Besar

“Tim kami kekurangan pengalaman dibanding musim lalu, tapi lebih memiliki kecepatan dan lebih ceria. Kami harus terus bekerja dengan keseimbangan, tahu bahwa situasi sulit seperti Sabtu lalu bisa terjadi,” imbuhnya.

Raihan tiga poin jelas menjadi misi Bianconeri di laga nanti. Sebab, jika Juventus menang maka mereka akan menggeser posisi Lecce di peringkat ketiga yang hanya berselisih satu poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner