Liga Italia

Kalahkan 10 Pemain AC Monza, Jose Mourinho: AS Roma Beruntung

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho menyebut timnya beruntung bisa menang 1-0 atas AC Monza yang bermain dengan 10 pemain saat bertemu pada laga Serie A Liga Italia,

Featured-Image
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. Foto: x/@OfficialASRoma

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho menyebut timnya beruntung bisa menang 1-0 atas AC Monza yang bermain dengan 10 pemain saat bertemu pada laga Serie A Liga Italia, Minggu (22/10) malam.

Menurutnya, tim berjuluk I Giallorossi itu sempat mengalami kesulitan menciptakan peluang dan mencetak gol di pertandingan tersebut. 

Padahal, Monza sudah kehilangan satu pemainnya, Danilo D'Ambrosio di babak pertama (41'). Namun, skuat asuhannya ini justru tak mampu berbuat banyak, terutama di 70 menit pertama.

Baca Juga: Lazio Hukum Sassuolo 2-0, Maurizio Sarri: Kemenangan Penting

Absennya Paulo Dybala dan Lorenzo Pellegrini membuat timnya kehilangan arah dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpico itu.

Peluang sulit didapat Roma, meski upaya Romelu Lukaku dan Sardar Azmoun membentur tiang gawang di babak kedua.

Beruntung, Stephan El Shaarawy yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua menjadi penyelamat tim jelang peluit akhir berbunyi usai mencetak gol melalui tendangan voli yang indah untuk mengalahkan Monza.

Namun, Mourinho terlihat Frustasi dengan permainan timnya di pinggir lapangan. Bahkan, ia mendapat kartu merah karena memprovokasi pelatih Monza Raffaele Palladino di menit akhir perpanjangan waktu.

Baca Juga: Inter Milan Sikat Torino 3-0, Simone Inzaghi: Butuh Perjuangan Keras

Meski begitu, pelatih yang dijuluki The Special One ini mengesampingkan permasalahan tersebut. Ia bahkan memberi selamat kepada Monza atas penampilan penuh semangat di hadapan pendukung Roma.

"Saya pikir Monza tidak pantas kalah dalam pertandingan tersebut. Jelas saya sangat senang dengan poin tersebut, namun saya selalu merasa tim saya sedang kesulitan. Kami melakukan banyak kesalahan teknis, para pemain kelelahan secara fisik setelah perjalanan panjang dalam tugas internasional," ujar Mourinho.

Dengan hasil ini, Roma berhasil naik ke peringkat 6 klasemen sementara Liga Italia dengan 14 poin. Sedangkan Monza berada di posisi 11 dengan mengumpulkan 12 poin. 

Editor


Komentar
Banner
Banner