Pemkab Kotabaru

Kadisnakertrans Apresiasi Program Pemagangan Pencari Kerja di BLK Kotabaru

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kotabaru Sugian Noor mengapresiasi program pemagangan PT Indocement Tarjun untuk para pencari kerja.

Featured-Image
Kadisnakertrans Kotabaru Sugian Noor bersama manajemen Indocement saat pembukaan program pemagangan di BLK Kotabaru. Foto : Sugian for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kotabaru, Sugian Noor, mengapresiasi program pemagangan PT Indocement Tarjun untuk para pencari kerja.

Program pemagangan Indocement berbasis kompetensi tersebut berlangsung di Balai Latihan Kerja (BLK) di bawah naungan Disnakertrans Kotabaru.

Sugian mengatakan atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada manajemen Indocement Plant Tarjun atas kontribusi dan partisipasi aktif serta sumbangsihnya membantu peningkatan kompetensi SDM masyarakat.

Program pemagangan tersebut dijalankan Indocement bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi melalui Unit Pelaksana Daerah Balai Latihan Kerja (BLK) Kotabaru.

"Tentu langkah positif Indocement dapat menjadi contoh bagi para perusahaan lainnya di Kotabaru," harap Sugian eks Kadishub Kotabaru ini, Selasa (21/2) sore.

Plant Manager, H Teguh Iman Basoeki, melalui HRGAS Department Head Indocement Plant Tarjun, Yanuar Arif, mengatakan Indocement dalam hal ini membangun link and match bersinergi bersama pemerintah daerah bantu dalam peningkatan kompetensi dan upaya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi pencari kerja yang berkualitas, berdaya saing, kompeten dan terampil.

"Program pemagangan dilaksanakan merupakan program batch ke-3 dimulai sejak tahun 2021 yang lalu, dengan jumlah peserta sebanyak 15 orang yang lulus seleksi dari proses penjaringan peserta jurusan teknik las fabrikasi dan teknik listrik, bidang manufaktur," ucapnya.

Selama pemagangan, peserta akan dibekali pengetahuan industri dan On Job Training yang dibimbing oleh instruktur berpengalaman di perusahaan serta diberikan sertifikasi berdasarkan hasil evaluasi dan assesment penilaian.

"Indocement Plant Tarjun merupakan salah satu perusahaan industri semen yang mendukung penuh program pemerintah sebagai perusahaan pelaksana pemagangan berbasis kompetensi tertentu pertama di Provinsi Kalimantan Selatan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner