DPRD Kotabaru

Pelatihan Pencari Kerja di Kotabaru Diapresiasi Komisi I DPRD

Ketua Komisi I DPRD Kotabaru, Gewsima Mega Putera mengapresiasi langkah Disnakertrans Kotabaru dalam memberikan pelatihan bagi pencari kerja.

Featured-Image
Komisi I DPRD Kotabaru apresiasi pelatihan pencari kerja yang digelar Disnakertrans. Foto: apahabar.com/Masduki

bakabar.com, KOTABARU - Ketua Komisi I DPRD Kotabaru, Gewsima Mega Putera, mengapresiasi langkah Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) setempat dalam memberikan pelatihan kepada pencari kerja.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri pembukaan pelatihan bagi para pencari kerja di Balai Latihan Kerja (BLK) Kotabaru, Senin (16/10).

"Tentu kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Disnakertrans yang telah menggelar pelatihan kepada para pencari kerja di Bumi Sa Ijaan," papar Putera. 

Selain itu, Putera juga berharap bahwa diusia muda mudah putus asa dan harus sekreatif mungkin dalam mengembangkan bakat yang ada didalam diri untuk dieksplor.

"Mungkin ada juga yang berusia dewasa mengikuti pelatihan, jangan kalah dengan kreatifitas anak muda karena setiap mengikuti pelatihan dituntut lebih kreatif dan optimis," imbuhnya.

Politisi muda PDI Perjuangan ini juga menyebut Disnakertrans sebagai mitra Komisi I dalam melaksanakan program bagi calon-calon pekerja memiliki potensi yang baik dalam dunia kerja, sehingga kemampuan mereka juga ditunjang dengan peningkatan kompetensi serta sertifikat keahlian.

Putera berharap agar pelatihan yang dilaksanakan pun harus sesuai dengan potensi masing- masing individu dan agar diselesaikan sesuai dengan kriteria kompetensi yang diinginkan.

"Kami juga berharap ke depannya kegiatan ini harus melalui tahap seleksi kembali, agar yang sudah bekerja tidak perlu mengikuti pelatihan, beri kembali kesempatan kepada yang belum bekerja," pungkasnya

Editor


Komentar
Banner
Banner