Hot Borneo

Kadinkes Sebut Kotabaru Masih Kekurangan Puluhan Tenaga Dokter

Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan terus berupaya memaksimalkan layanan bidang kesehatan kepada masyarakat.

Featured-Image
Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Erwin Simanjuntak, Foto- Apahabar.com/Masduki.

bakabar.com, KOTABARU - Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan terus berupaya memaksimalkan layanan bidang kesehatan kepada masyarakat.

Fasilitas kesehatan di tingkat kecamatan hingga rumah sakit pun dibangun dan baru saja diresmikan. Namun, daerah berjuluk Bumi Sa Ijaan ini masih dinilai kekurangan tenaga dokter.

Kondisi minimnya tenaga dokter ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Erwin Simanjuntak, saat dijumpai wartawan di ruang kerjanya baru-baru tadi.

Menurutnya, upaya untuk pemenuhan tenaga dokter pun telah dilakukan dengan cara membuka formasi jalur PPPK, namun hal tersebut pun belum membuahkan hasil.

"Sebelumnya, saya buka formasi sebanyak 20 orang dokter umum dan 15 orang dokter gigi, tapi satu orang pun tak ada yang mendaftar," ujar Erwin.

Erwin lantas berharap adanya bantuan media turut berperan serta mempromosikan agar banyak dokter datang dan bersedia bertugas di Kotabaru.

"Oleh karena itu, saya meminta bantuan kepada rekan-rekan media mempromosikan, supaya banyak dokter yang berminat ke Kotabaru ini," jelasnya.

Sebagai informasi, rumah sakit Pratama berada di Sengayam, Pamukan Barat, Kotabaru yang baru saja diresmikan juga masih kekurangan dokter, termasuk Puskesmas Pantai di Kelumpang Selatan.

Editor


Komentar
Banner
Banner