Liga Italia

Juventus Menang Dramatis, Si Nyonya Tua Rebut Puncak Klasemen

Juventus harus berjuang keras meraih kemenanagan 1-0 atas Verona pada pertandingan lanjutan Serie A Liga Italia, Minggu (29/10) dini hari WIB.

Featured-Image
Gelandang Juventus, Andrea Cambiaso (depan) saat ingin merayakan golnya ke gawang Verona pada pertandingan Serie A Liga Italia 2023/2024, Minggu (29/10) dini hari WIB. foto: JuventusFC

bakabar.com, JAKARTA -Juventus harus berjuang keras meraih kemenangan 1-0 atas Verona pada pertandingan lanjutan Serie A Liga Italia, Minggu (29/10) dini hari WIB.

Meski bermain di kandang sendiri, Stadion Allianz Stadium, Juventus tampak kesulitan merebut kemenangan di pertandingan tersebut.

Apalagi dua gol Moises Kean dianulir usai wasit cek VAR. Yang pertama Kean dianggap offside, sedangkan yang kedua penyerang Italia itu dinilai lebih dulu melakukan pelanggaran.

Namun kerja keras dan usaha Juventus akhirnya berbuah manis di penghujung pertandingan. 

Baca Juga: Stefano Pioli Sebut AC Milan Tak Pantas Kalah dari Juventus

Sundulan Arkadiusz Milik pada menit ke-97 membentur tiang gawang di sisi dalam gawang lawan, namun bola liar berhasil dimaksimalkan Andrea Cambiaso untuk mencetak gol dan membawa Juventus menutup permainan dengan kemenangan.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku bangga dengan semangat para pemainnya yang masih menerapkan moto dari tim Si Nyonya Tua itu, 'Fino Alla Fine' atau bertarung hingga peluit akhir.

“Sepak bola itu mematikan, kami membutuhkan waktu 97 menit untuk memenangkan pertandingan, lalu mencetak gol. Tim pantas mendapatkan kemenangan ini dan bermain terorganisir, itu yang terpenting," kata Allegri dilansir Sky Sport Italia. 

Baca Juga: Juventus Sikat AC Milan 1-0, Massimiliano Allegri Merendah

Dengan kemenangan ini, Juventus sekarang sendirian di puncak klasemen Liga Italia untuk pertama kalinya dalam lebih dari tiga tahun dengan mengumpulkan 23 poin. 

Namun posisi ini kemungkinan bisa saja hanya bertahan beberapa jam, sebab Inter Milan akan menjamu Roma dan AC Milan bertandang ke Napoli, Minggu (29/10) malam ini, berpeluang kembali menggeser Juventus di puncak.

“Kami harus melihat klasemen karena kami melihat seberapa jauh kami dari posisi kelima. Saya memikirkan semua pemain di lapangan hari ini, hanya tiga yang pernah berada di puncak klasemen sebelumnya," ucap Allegri.

Hasil Pertandingan Liga Italia Hari ini:
Sassuolo 1-1 Bologna
Lecce 0-1 Torino
Juventus 1-0 Verona

Editor


Komentar
Banner
Banner