Sport

Justin Hubner Ungkap Faktor Kekalahan Timnas U-20 Kontra Prancis

Pemain Timnas Indonesia U-20, Justin Hubner menilai timnya tidak percaya diri saat melawan Timnas Prancis U-20 sehingga menelan kekalahan telak 0-6

Featured-Image
Penggawa Timnas Indonesia U-20, Justin Hubner ungkap faktor kekalahan dari Timnas Prancis U-20 (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Pemain Timnas Indonesia U-20, Justin Hubner menilai timnya tidak percaya diri usai menelan kekalahan telah 0-6 dari Timnas Prancis U-20.

“Kami mesti lebih rileks dan percaya diri dengan bola. Saya pikir itu penting,” kata Justin, dikutip dari Antara, Jumat (18/11).

Pemain yang kini berseragam Wolverhampton Wanderers U-21 itu menyarankan agar para pemain Garuda Muda memperbanyak latihan mengoper.

Lebih lanjut, Justin berharap agar para pemain Garuda Muda dapat bisa menguasai bola lebih lama dalam pertandingan dan tidak merasa terburu-buru ketika melepaskan umpan.

Baca Juga: Ferrari: Timnas U-20 Lemah di Bola Mati

“Kami perlu bermain sederhana dengan mengoper dan tetap menjaga bola dalam kekuasaan kami,” tambahnya.

Terkait kekalahan telak 0-6 dari Timnas Prancis U-20, pemain naturalisasi Indonesia itu mengaku kecewa dengan permainan timnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa tidak seharusnya Timnas Indonesia menelan kekalahan telak itu.

Disisi lain, Justin pun menilai kualitas pemain lawan memang diatas rata-rata pemain Timnas U-20. Ia juga menganggap bahwa beberapa serangan Garuda Muda sudah bagus namun kurang baik di penyelesaian akhir.

Baca Juga: PSSI Kebut Perpindahan Federasi Jordi dan Sandy ke FIFA Demi Tampil di Piala AFF

Sedangkan menurut juru taktik Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong menilai anak asuhnya itu merasa kelelahan setelah menjalani pemusatan latihan di Turki.

Sebelum terbang ke Spanyol untuk melawan Timnas Prancis. Garuda Muda sempat melakukan pemusatan latihan di Turki.

Faktor kelelahan itulah yang menurut coach asal Korea Selatan tersebut menelan kekelahan telak 0-6 dari Timnas Prancis.

Selain berbicara mengenai dengan kondisi para anak asuhnya. Shin Tae-yong juga menyoroti soal mental Garuda Muda.

Shin Tae-yong menilai, Justin Hubner cs kerap kalah sebelum bertanding ketika melawan tim-tim yang kualitasnya lebih baik dengan postur yang lebih tinggi.

“Kami harus menyingkirkan pikiran takut seperti itu. Sebenarnya kemampuan pemain bagus tetapi rasa takut mengakibatkan mereka melakukan kesalahan,” ujar Shin Tae-yong.

Pertandingan kontra Prancis U-20 menjadi laga pertama bagi Timnas Indonesia saat melakukan pemusatan latihan di Spanyol.

Selanjutnya, skuad Garuda Muda akan menghadapi Timnas Slovakia U-20 pada Sabtu (19/11) mendatang.

Untuk diketahui, laga persahabatan yang dilakukan Timnas Indonesia U-20 di Spanyol merupakan agenda yang dilakukan di sela-sela pemusatan latihan (TC).

Pertandingan yang di agendakan tersebut menjadi salah satu persiapan Timnas Indonesia U-20 menuju Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner