timnas indonesia

PSSI Kebut Perpindahan Federasi Jordi dan Sandy ke FIFA Demi Tampil di Piala AFF

PSSI akan melakukan pengajuan perpindahan federasi Jordi Amat dan Sandy Walsh ke FIFA agar kedua pemain tersebut dapat membela Timnas Indonesia di Piala AFF

Featured-Image
PSSI segera ajukan perpindahan federasi Jordi Amat dan Sandy Walsh ke FIFA (Foto: apahabar.com/ Farhan)

bakabar.com, JAKARTA - PSSI akan segera mengajukan perpindahan federasi Jordi Amat dan Sandy Walsh ke FIFA agar kedua pemain tersebut dapat membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan seusai pengambilan sumpah Jordi Amat dan Sandy Walsh mengatakan pihaknya akan bergerak cepat untuk mengajukan perpindahan federasi kedua pemain naturalisasi itu.

“Kami akan berkirim surat ke FIFA tentang perubahan federasi dari Spanyol dan Belanda ke Indonesia," kata Mochamad Iriawan, di Kantor Kanwil Kemenkumham, Jakarta, Kamis (17/11) siang.

Kedua pemain naturalisasi Indonesia itu memang sudah sah menjadi Warga Negara Indonesia, namun baik Jordi dan Sandy keduanya belum dapat memperkuat Timnas Indonesia mengacu pada hukum FIFA.

Baca Juga: Sah! Jordi Amat dan Sandy Walsh Resmi Jadi WNI

Maka dari itu, selanjutnya PSSI akan bergerak cepat untuk memproses pergantian federasi Jordi dari Spanyol dan Sandy Walsh dari Belanda menjadi Indonesia ke FIFA.

Hal ini bertujuan untuk kedua pemain naturalisasi Indonesia itu mendapat pengesahan warga negara baru dari FIFA.

Ketum PSSI yang akrab di sapa Iwan Bule itu juga meminta restu agar proses perpindahan federasi Jordi dan Sandy dapat selesai dengan cepat.

“Oleh sebab itu, sekali lagi mohon doanya dari teman-teman agar proses ini bisa berjalan cepat dan segera selesai,” sambung Iriawan.

Baca Juga: Belum Bergulir, Piala Dunia 2022 Sudah Mencetak Sejarah

Lebih lanjut, setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia, Jordi dan Sandy akan tampil membela Merah Putih di ajang Piala AFF 2022 mendatang.

Namun, di satu sisi, pedaftaran terakhir daftar pemain yang akan berlaga di Piala AFF itu harus segera rampung sebelum tanggal 20 November.

Maka dari itu, Iwan Bule berharap proses selanjutnya kedua pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu dapat segera selesai agar keduanya dapat membela Timnas Garuda.

“Semoga Jordi Amat dan Sandy Walsh bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022,” ungkap Iwan Bule.

“Namun, harus bersabar karena proses mesti dilalui. Proses selanjutnya pembuatan Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Paspor Indonesia,” tutupnya.

Untuk diketahui, Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah secara resmi menjadi Warga Negera Indonesia setelah melakukan pengambil sumpah.

Keduanya melakukan pengambil sumpah sebagai WNI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, di Jakarta, pada Kamis (17/11) siang.

Editor


Komentar
Banner
Banner