Sport

Sah! Jordi Amat dan Sandy Walsh Resmi Jadi WNI

Jordi Amat dan Sandy Walsh dua pemain naturalisasi Indonesia secara resmi telah menjadi Warga Negara Indonesia setelah melakukan sumpah sebagai WNI

Featured-Image
Jordi Amat dan Sandy Walsh resmi jadi WNI (Foto: apahabar.com/ Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Dua pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh telah resmi menjadi Warga Negera Indonesia (WNI) setelah melakukan sumpah sebagai warga negara.

Jordi Amat dan Sandy Walsh secara resmi telah menjadi Warga Negara Indonesia seusai pengambilan sumpah di Kantor Wilayah Kemenkumham, Jakarta, Kamis (17/11) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Jordi dan Sandy juga di dampingi oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Proses pengambilan sumpah kedua pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu dilakukan secara bersamaan pukul 13.00 WIB secara tertutup.

Baca Juga: Demi Bisa Membela Timnas di Piala AFF, PSSI Gerak Cepat Urus Perpindahan Federasi Jordi dan Sandy ke FIFA

Sandy Walsh tampak mengenakan peci dan jas hitam, dan Jordi Amat menggunakan Jas berwarna biru dongker saat melakukan pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia.

Acara yang dilangsungkan di Aula Kanwil Kemenkumham itu dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Tampak kedua pemain tersebut dengan lantang menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia tersebut.

Setelah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, acara pengambilan sumpah dilanjutkan dengan pembacaan Keppres tentang pemberian status WNI pada kedua pemain tersebut.

Baca Juga: Ferrari: Timnas U-20 Lemah di Bola Mati

Selanjutnya, acara kemudian di lanjutkan dengan pengambilan sumpah kewarganegaraan. Jordi dan Sandy secara bersamaan menguncap janji sumpah sebagai warga negara Indonesia.

Setelah mengucapkan sumpah, kedua pemain tersebut secara resmi dikukuhkan dan dilantik sebagai WNI.

Dengan kepastian menjadi WNI, Jordi Amat dan Sandy Walsh selanjutnya akan bisa membela Timnas Indonesia di kompetisi internasional.

Kemungkinan besar, baik Jordi dan Sandy akan dapat membela Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2022 pada Desember mendatang.

Setelah resmi menjadi WNI, Jordi Amat dan Sandy Walsh juga masih harus menanti perpindahan status federasi mereka yaitu dari KNVB dan RFEF ke PSSI.

Untuk diketahui, pendaftaran skuad Timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF nanti maksimal harus sudah dilakukan pada 20 November mendatang.

Setelah kedua pemain tersebut didaftarkan sebagai skuad Merah Putih, barulah kedua pemain itu dapat membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner