Sport

Jungkalkan MAN Tala dengan Skor Telak, Tim Futsal SMADA Raih Piala Paman Birin 2020

apahabar.com, BANJARMASIN – SMA Negeri 2 Banjarmasin menjuarai Festival Olah Raga dalam Cabang Olahraga Futsal yang…

Featured-Image
Tim Futsal SMADA menjuarai festival Futsal Paman Birin 2020Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – SMA Negeri 2 Banjarmasin menjuarai Festival Olah Raga dalam Cabang Olahraga Futsal yang digelar Dinas Pemuda dan Olah Raga Kalsel. Festival yang memperebutkan Piala Paman Birin itu berlangsung dari tanggal 19 Februari hingga 23 Februari di lapangan Futsal Borneo Banjarmasin Utara.

Sebelum melaju ke final, SMADA tampil meyakinkan dengan mengalahkan lawan-lawannya dengan skor telak.

Di hari pertama SMADA berhadapan SMA PGRI I skor 12-1, SMADA melawan SMA 2 Kotabaru skor 3-1, SMADA melawan SMA 13 Banjarmasin skor 3-1, SMADA melawan melawan SMA Neg 1 Tanjung skor telak 10-1 kemudian dalam 4 besar SMADA melawan SMK 2 skor akhir 3-3 kemudian adu finalti menang skor 3-2.

Pada laga final, tim Futsal yang pernah menjuarai piala Pocari antar pelajar se-Indonesia itu berhasil menjungkalkan lawannya MAN Tala dengan skor telak 8-0 tanpa balas. Dengan demikian, mereka berhak meraih juara 1 piala Festival Olah Raga Dispora, Piala Paman Birin Kalsel 2020.

Kabid Pemberdayaan Olah Raga Dispora Kalsel, Muhammad Nasib menuturkan kepada wartawan di sela kegiatan, sepanjang pengamatannya dan kawan-kawan dari babak awal hingga akhir, SMADA permainannya sangat luar biasa dan MAN Tala bukan levelnya apalagi dengan bermain tiga lapangan seperti ini. Tim SMADA sangat mendominasi permainan.

"Permainan SMADA sangat bagus, pesan saya pertahankan terus prestasi ini, sehingga dapat mendominasi di kejuaraan berikutnya selamat kepada tim SMADA atas prestasi yang diraihnya hari ini," ujarnya.

Samandi Wakasek Kesiswaan dan keluarga besar SMADA mengatakan kepada wartawan, menyambut gembira perjuangan dan apresiasi kepada anak-anak hingga keluar menjadi juara satu kegiatan yang digelar Dispora Kalsel.

"Termasuk team basket putri yang juga juara satu pula, sehingga mengharumkan nama SMADA yang ke sekian kalinya," katanya.

Sementara itu, Wahyu, pelatih kepala SMA 2 Banjarmasin mengungkapkan, kejuaraan Futsal pelajar se-Kalsel yang digelar Dispora Kalsel diikuti sekitar 68 sekolah. Dia bersyukur, anak didiknya menjadi juara 1.

"Karena anak-anak bermain sangat apik dan baik, semua mengikuti intruksi pelatih," ucapnya.

Tim Futsal SMADA saat ini rajin berlatih pagi dan malam di sekolah. Mereka juga aktif bermain di club masing-masing, seperti Harapan Binuang Muda (HBM) dan SUBARU FC.

Baca Juga:Gilas Persija, Persebaya Rebut Piala Gubernur Jatim

Baca Juga:Demi Piala Dunia FIBA 2023, Pemerintah Bakal Bangun Stadion Mewah

Baca Juga:Jokowi Minta Timnas Basket Dibentuk Hadapi Piala Dunia FIBA 2023

Reporter : Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner