Tak Berkategori

Jumat Siang, Tujuh Daerah di Kalsel BMKG Prakirakan Hujan Disertai Petir

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini mengenai kondisi cuaca hari ini….

Featured-Image
Prakiraan Cuaca. Foto-apahabar.com/Infografis

bakabar.com, BANJARMASIN- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini mengenai kondisi cuaca hari ini.

Masyarakat di tujuh daerah di Kalimantan Selatan (Kalsel), yakni Banjarbaru, Banjarmasin, Kandangan, Marabahan, Martapura, Pelaihari dan Rantau diminta untuk tetap waspada akan potensi hujan disertai petir dan angin kencang yang akan terjadi pada Jumat (26/4/2019) siang.

Meski demikian daerah lain tidak menutup kemungkinan akan mengalami hal serupa.

Pada pagi hari prakiraan cuaca yang dirilis BMKG hampir seluruh daerah di Kalsel umumnya cuaca cerah berawan, kecuali Batulicin, Kotabaru, dan Pelaihari diprediksi akan terjadi cuaca hujan lokal.

Sedangkan pada malam hari BMKG memprakirakan tujuh daerah di Kalsel diguyur hujan ringan, di antaranya Amuntai, Barabai, Batulicin, Kandangan, Kotabaru, Marabahan dan Paringin. Sementara, prakiraan cuaca cerah berawan akan meliputi daerah Banjarbaru, Banjarmasin, Martapura, Pelaihari dan Tanjung. Hujan disertai petir diprakirakan akan terjadi di Rantau

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Kotabaru, Tanah Bumbu, Banjar, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Kota Banjarmasin, Banjarbaru dan sekitarnya," demikian keterangan BMKG melalui laman resminya di bmkg.go.id, Kamis (11/4/2019).

Sedangkan suhu udara di seluruh Kalsel BMKG prakirakan berada di kisaran 24, 25, 32 hingga 33 derajat celcius. Sedangkan tingkat kelembaban di seluruh Kalsel berada di rentang 65 hingga 95 persen.

Baca Juga:BNNK Banjarbaru Rangkul Kelurahan Tangani Rehabilitasi Pengguna Narkoba

Baca Juga:Update Longsor Kotabaru, Korban Selamat Ngungsi ke Atas Kapal

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner