Spain Masters 2023

Juara Spain Masters 2023, Gregoria Mariska Makin Semangat Berburu Gelar

Gregoria Mariska semakin bersemangat mendulang gelar juara lainnya usai menyabet kampiun BWF pertamanya di ajang Spain Masters 2023

Featured-Image
Gregoria Mariska sukses meraih gelar BWF Super Series pertamanya di turnamen Spain Masters 2023 (Foto: dok. pbsi)

bakabar.com, JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska semakin bersemangat untuk mendulang gelar juara lainnya, usai berhasil meraih kampiun BWF World Tour Super Series pertamanya pada Spain Masters 2023.

Usai menyabet gelar turnamen BWF berkategori Super 300 itu, Gregoria mengatakan gelar juara tersebut membuat dirinya semakin termotivasi dan belum merasa puas dengan hasil yang baru saja diraihnya.

“Belum puas dengan hasil sekarang [Spain Masters 2023]. Saya coba memotivasi dapat gelar lainnya,” ungkap Gregoria dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/4).

Tak hanya menyabet gelar Super Series pertamanya, atlet tunggal putri Indonesia itu menjadi satu-satunya wakil tim Merah-Putih yang berhasil naik podium tertinggi di Spain Masters 2023.

Baca Juga: Depak Graham Potter, Nagelsmann jadi Favorit Pelatih Baru Chelsea

Pebulu tangkis asal Wonogiri, Jawa Tengah itu menyabet gelar juara Spain Masters dengan mudah usai mengalahkan wakil asal India Pusarla V. Sindhu dengan dua gim langsung 21-8 dan 21-8.

Turnamen Spain Masters 2023 kali ini menjadi perhentian ketiga Gregoria pada ajang BWF tur Eropa, setelah sebelumnya mendapat hasil kurang baik di ajang All England dan Swiss Open.

Kendati masih tak menyangka dirinya bisa menyabet gelar juara, Gregoria menegaskan ia sadar performanya di tur Eropa kali ini masih jauh dari kata sempurna.

Dirinya mengaku berkat mental dan fokus di pertandingan menjadi kunci suksesnya bisa meraih hasil maksimal di gelaran Spain Masters 2023.

Baca Juga: Kronologi Kericuhan Antarsuporter di Laga PSIS Vs PSS

“Butuh usaha yang besar memang dari pertandingan ke pertandingan. Saya sempat flu di Swiss Open, dan di Spain Masters ini paha saya mulai kencang ototnya, seperti tertarik. Tapi saya coba fokus berpikir satu-satu saja,” tuturnya.

Walaupun berhasil meraih kampiun di ajang BWF Super 300 itu tak membuat Gregoria merasa jumawa. Terlebih, masih ada sejumlah PR yang harus dibenahi oleh dirinya kedepan.

“Target ke depan banyak yang ingin saya raih tapi pasti saya mau mengembangkan yang saya punya, membenahi yang sudah ada. Semoga saya tidak terbebani dengan hasil ini,” pungkasnya.

Selain Gregoria, Indonesia juga mengirimkan Praveen Jordan/Melati Daeva di regu ganda campuran di partai final Spain Masters. Namun, mereka harus puas hanya meraih runner-up di partai final Spain Masters 2023.

Editor
Komentar
Banner
Banner