Sport

Depak Graham Potter, Nagelsmann jadi Favorit Pelatih Baru Chelsea

Pelatih asal Jerman, Julian Nagelsmann menjadi salah satu kandidat favorit pelatih baru Chelsea menggantikan Graham Potter yang baru dipecat.

Featured-Image
Julian Nagelsmann menjadi kandidat favorit pelatih Chelsea yang baru menggantikan Graham Potter (Foto: Sky Sports)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih asal Jerman, Julian Nagelsmann menjadi salah satu kandidat favorit pelatih baru Chelsea menggantikan Graham Potter yang baru dipecat.

Terlebih, mantan pelatih Bayern Munchen itu yang tengah nganggur pasca pemecatan dirinya dari Die Rotten membuat Chelsea tertarik memboyongnya ke Stamford Bridge.

Dilansir dari jurnalis sepakbola ternama dunia, yakni Fabrizio Romano, saat ini Nagelsmann merupakan prioritas utama The Blues dalam mencari sosok pengganti Graham Potter.

Selain nama Julian Nagelsmann, nama eks pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino juga santer dikaitkan bakal menukangi kursi kepelatihan Chelsea.

Baca Juga: Kronologi Kericuhan Antarsuporter di Laga PSIS Vs PSS

Walaupun demikian, nama Julian Nagelsmann menjadi pelatih yang cukup membuat pemilik Chelsea Tood Boehly tertarik untuk memboyongnya ke tim asal London itu.

Dalam tujuh tahun karir kepelatihannya, Nagelsman telah meraih satu trofi Bundesliga kala pelatih berusia 35 tahun ini menahkodai Bayern Munchen.

Sebelum melatih Die Rotten, pelatih muda potensial ini kerap dikaitkan dengan tim-tim besar Eropa lainnya. Dirinya bahkan sempat ditawari kursi pelatih Real Madrid namun ia menolaknya pada 2018 lalu.

Sebelumnya, Chelsea telah resmi mengakhiri kerjasama dengan pelatih asal Inggris, Graham Potter. Ex pelatih Brighton itu telah menahkodai The Blues kurang lebih selama tujuh bulan.

Baca Juga: Digelar di Stadion Pakansari, Persib Vs Persis Boleh Dihadiri Penonton

Menggantikan Thomas Tuchel , performa Chelsea justru semakin menurun di bawah tangan dingin Potter. The Blues hanya meraih tujuh kemenangan dari 22 pertandingan di Liga Inggris musim ini.

Atas hasil tersebut, The Blues bahkan kini tengah terbenam di klasemen tengah Liga Inggris dengan bertengger di peringkat ke-11.

Pemegang titel dua kali juara Liga Champions itu bahkan kecil kemungkinan mereka bisa kembali berkompetisi di Liga Champions musim depan.

Satu-satunya peluang The Blues untuk kembali berkompetisi di Liga Champions musim depan adalah dengan menjuarai Liga Champions musim ini.

Chelsea saat ini masih berlaga di perempat final Liga Champions yang akan bertemu dengan sang juara bertahan Real Madrid.

Editor


Komentar
Banner
Banner