Tak Berkategori

Jualan di Lokasi Turnamen Bulu Tangkis, IKM Tabalong Raup Omset Jutaan Rupiah

apahabar com, TANJUNG – Tabalong Open Badminton Tournament 2022 yang berlangsung dari17-19 Februari rupanya membawa berkah…

Featured-Image
Nur Hasanah menunjukkan 2 produk IKM yang meraih penghargaan inovasi. Foto – apahabar.com/Muhammad Al-Amin

apahabar com, TANJUNG – Tabalong Open Badminton Tournament 2022 yang berlangsung dari17-19 Februari rupanya membawa berkah tersendiri bagi Industri Kecil Menengah (IKM) setempat yang menggelar produknya di depan pintu masuk GOR Pendopo Tanjung.

Memanfaatkan teras GOR, sebanyak 25 IKM bergabung memasarkan produk makanan ringan berupa kue kering dan lainnya.

Harga makan ringan yang dipasarkan bervariasi, dari harga Rp 3 ribu sampai Rp100 ribu perkemasan. Di hari pertama saja mereka telah meraup omset Rp 3,5 juta.

“Di hari pertama produk yang laku terjual omsetnya Rp 3,5 juta, sedangkan di hari kedua belum ditotal,” kata Koordinator IKM Pangan Tabalong, Nur Hasanah, ditemui di lokasi even bulu tangkis, Sabtu (19/2).

Nur bilang pihaknya sangat terbantu dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini. Karena di masa pandemi ini pelaku IKM menjual produknya melalui online.

“Jadi kesempatan berjualan seperti ini sangat berdampak positif bagi kami pelaku IKM,” ucapnya.

Menurut Nur, setiap ada kegiatan seperti ini pihaknya selalu dilibatkan Dinskopukmperindag Tabalong, karena pihaknya merupakan binaan mereka.

Produk teman-teman ini sebagian telah meraih penghargaan inovasi, seperti kuping kelinci pada 2019 dan rempah jahe 2021.

“Kuping kelinci ini terbuat dari buah naga, sedangkan jahe rempah siap saji kandungannya jahe merah, gula tebu, cengkeh dan kayu manis,” beber Nur.

“Produk-produk IKM bisa didapatkan pusat oleh-oleh di Tabalong seperti di Pokta dan galeri expo di Mabu’un dan galeri lainnya,” tandasnya.

Komentar
Banner
Banner