Pemilu 2024

Jokowi Ngotot Ingin Erick Thohir jadi Cawapres 2024

Presiden Jokowi mengisyaratkan ingin memposisikan Menteri BUMN yang juga Ketua PSSI, Erick Thohir untuk berlaga sebagai calon wakil presiden (cawapres)

Featured-Image
Ketua umum PSSI Erick Thohir bersama Presiden Joko Widodo saat menyaksikan laga Timnas Indonesia Vs Argentina. (Foto: IG/erickthohir)

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Jokowi mengisyaratkan ingin memposisikan Menteri BUMN yang juga Ketua PSSI, Erick Thohir untuk berlaga sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

"Jokowi ingin Erick Thohir jadi cawapres," kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin, Jumat (21/7).

Baca Juga: Erick Thohir: Tak Soal Rangkap Jabatan yang Penting Hasilnya Baik

Ujang menilai bahwa sinyal keinginan Jokowi ingin menempatkan Erick Thohir sebagai cawapres telah terendus sejak lama. Sebab Etho, sapaan akrabnya, selalu dipercaya dan menjadi figur andalan Jokowi menangani sejumlah persoalan.

Menurutnya, Erick Thohir banyak menyukseskan program dan pembangunan yang digagas Jokowi. Contohnya, menyukseskan program vaksinasi nasional dan pemulihan ekonomi nasional yang digalakkan Jokowi selama pandemi COVID-19.

Jokowi, kata dia, juga memiliki hubungan dekat dengan Jokowi. Kedekatan itu tampak jelas saat Erick diberi amanah menjadi ketua panitia pernikahan putra bungsu Jokowi Kaesang Pangarep di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Baca Juga: PAN Tawarkan Erick Thohir Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

Jokowi pun tampak mengupayakan agar Erick menjadi bakal cawapres untuk Prabowo Subianto maupun Erick Thohir.

"Jokowi ingin Erick Thohir jadi cawapres, baik Ganjar maupun Prabowo," sebut dia.

Editor


Komentar
Banner
Banner