Pemilu 2024

PAN Tawarkan Erick Thohir Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

Sekretaris Jendral DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno mengakui telah menyodorkan nama Menteri BUMN, Erick Thohir untuk bersanding dengan Prabowo

Featured-Image
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA - Sekretaris Jendral DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno mengakui telah menyodorkan nama Menteri BUMN, Erick Thohir untuk bersanding dengan Prabowo di Pilpres 2024.

"Untuk urusan Pak Erick Thohir itu masuk dalam menu wajib pertemuan. PAN memiliki kedekatan khusus dengan Erick Thohir," kata Eddy di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Senin (5/6).

Baca Juga: Jadi Pilihan Cawapres Terbaik, PAN Pede Usung Erick Thohir

Eddy mengaku kedekatan Erick Thohir dengan partainya sudah sangat kental.

"Kita saat ini membuka komunikasi dengan semua partai politik dengan PDIP, dengan Gerindra dalam penjajakan untuk mencari pasangan calon terbaik untuk Pilpres mendatang," tambahnya.

Kendati demikian, PAN juga akan terus meniupkan nama Erick Thohir meski belum bersifat pasti atau keputusan final.

"Jadi apapun yang dibicarakan saat sini sudah mengerucut mengingat waktu pendaftaran capres yang semakin singkat," pungkasnya.

Baca Juga: Wacana Dipasangkan dengan Erick Thohir, Ganjar: Semua Nama yang Masuk Baik

Sementara Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengaku pihaknya menghargai siapapun figur yang diusung oleh PAN dalam gelaran Pilpres 2024.

"Kami merasa terhormat siapapun nama yang diusung karena itu adalah bagian dari orang yang dianggap terbaik (oleh PAN). Kami akan menyampaikan hal ini pada Pak Prabowo Subianto," ujar Muzani.

"Kami melihat orang-orang yang memiliki kemampuan untuk memberi bakti kepada bangsa dan negara adalah orang yang terbaik. Kami juga mengikuti dan mengamati dengan seksama. Pak Erick masuk radar kami," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner