Pemilu 2024

Jadi Pilihan Cawapres Terbaik, PAN Pede Usung Erick Thohir

Partai Amanat Nasional (PAN) meyakini Menteri BUMN Erick Thohir akan menjadi bakal calon wakil presiden terbaik pada Pemilu 2024.

Featured-Image
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Kementerian BUMN

bakabar.com, JAKARATA - Partai Amanat Nasional (PAN) meyakini Menteri BUMN Erick Thohir akan menjadi bakal calon wakil presiden terbaik pada Pemilu 2024.

Karena itu, PAN meyakini akan mengusung pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia  (PSSI).

Hal tersebut juga merujuk pada survei elektabilitas yang dilakukan Indikator Politik Indonesia pada periode akhir Mei 2023.

"Dari tren survei tadi, artinya yang kami 'gadang-gadang' ini cocok sekali. Bang Erick Thohir dengan suara tertinggi walaupun beda tipis dengan Bang Ridwan Kamil," kata Yandri dalam rilis survei Indikator bertema "Saling Salip Elektabilitas Bakal Capres dan Cawapres Jelang 2024" secara daring, Minggu (4/6).

Baca Juga: Erick Thohir Bakal Dongkrak Kemenangan Ganjar di Pilpres 2024

Diketahui, dalam survei tersebut nama Erick menempati elektabilitas tertinggi pada simulasi 22 dan nama 18 bakal cawapres.

Adapun pada simulasi 22 nama cawapres, Erick mengantongi dukungan sebesar 14,8 persen dengan tingkat keterpilihan mencapai 15,5 persen untuk simulasi 18 nama.

Capaian elektabilitas Erick saat ini, kata Yandri, tidak terlepas dari pengalaman kepemimpinan yang dilakukan selama ini.

Salah satunya kepiawaian memimpin PSSI. Sebab, jumlah penggemar sepak bola tergolong besar. Inilah yang menjadi modal besar bagi Erick sebagai cawapres.

Baca Juga: Wacana Dipasangkan dengan Erick Thohir, Ganjar: Semua Nama yang Masuk Baik

Tak hanya soal kepemimpinannya di PSSI, Erick juga dinilai berhasil membawa Tim Nasional sepak bola Indonesia menjuarai SEA Games 2023. Termasuk kepiawaiannya mendatangkan Timnas Argentina datang ke Indonesia dalam laga persahabatan.

"Sepak bola (bagi masyarakat) di Indonesia seperti agama kedua. Jadi, anak kecil, tua-muda, laki-perempuan, di desa-di kota senang dengan sepak bola," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner