Pemilu 2024

Erick Thohir Bakal Dongkrak Kemenangan Ganjar di Pilpres 2024

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menyebut figur Menteri BUMN Erick Thohir dapat mendongkrak kemenangan Ganjar Pranowo

Featured-Image
Duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir menjadi pasangan Capres dan Cawapres di Pilpres 2024. ANTARA/HO-tim erick thohir

bakabar.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menyebut figur Menteri BUMN Erick Thohir dapat mendongkrak kemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Maka Erick Thohir berpeluang mengisi kursi cawapres mendampingi Ganjar Pranowo.

"Erick Thohir bisa mendulang tambahan suara dari yang sudah dimiliki partai. Itulah sebab Erick potensial (menjadi cawapres pendamping Ganjar)," kata Dedi, Jumat (2/6).

Baca Juga: Ganjar: Nama Cawapres Masih Proses Penggodokan

Dedi menerangkan bahwa terdapat sejumlah pertimbangan Erick Thohir menolong pemenangan Ganjar.

Pertama, Erick Thohir merupakan pemimpin yang berasal dari luar pulau Jawa, yakni Sumatera. Dengan demikian, ia berpotensi mengoptimalkan perolehan suara dari Ganjar Pranowo di luar pulau Jawa, termasuk Sumatera.

Lalu Erick juga merupakan kader dari Nahdlatul Ulama (NU). Ia adalah anggota Kehormatan Banser dan Ketua Steering Commitee (SC) Hari Lahir Ke-100 NU. Oleh karena itu, Erick berpotensi pula mempertebal dukungan suara bagi Ganjar dari kalangan warga NU atau Nahdliyin.

Erick juga berasal dari luar partai politik sehingga dia bisa menghimpun suara dari masyarakat yang menginginkan pemimpin di luar partai.

Baca Juga: Survei IndoStrategi, Elektabilitas Erick Thohir untuk Cawapres Posisi Teratas

"Erick ini miliki performa yang lebih baik, ia bukan dari kalangan partai," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner