Pemilu 2024

JK Bersedia Gabung dengan Timses Ganjar Pranowo?

Wakil presiden ke 10 dan 12, Jusuf Kalla (JK) diharapkan berkenan untuk bergabung dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Featured-Image
Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan pernyataan pers di Kantor Wapres Jakarta, Senin (13/4/2019). Foto – Antara/Fransiska Ninditya

bakabar.com, JAKARTA - Wakil presiden ke 10 dan 12, Jusuf Kalla (JK) diharapkan berkenan untuk bergabung dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Kalau berkenan, saya akan senang," kata Ganjar, Jumat (6/10). 

Ganjar menerangkan bahwa figur JK merupakan tokoh senior yang dibutuhkan saran dalam proses pemenangan. 

Baca Juga: Dibekingi Jusuf Kalla, Anies Berpeluang Menangkan Pilpres 2024

Hal ini merujuk pada pertemuan yang digelar Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani dengan JK. 

"Kalau bertemu semua tokoh lancar pesta demokrasi menyenangkan," jelasnya. 

Sementara, Juru Bicara wakil presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK), Husein Abdullah, mengatakan bahwa harapan PDI Perjuangan bahwa Jusuf Kalla akan bergabung dengan TPN Ganjar Pranowo menyimbolkan Jusuf Kalla merupakan sosok negarawan yang masih dibutuhkan bangsa Indonesia.

Baca Juga: Lanjutkan Safari Politik, Cak Imin Tiba di Rumah Jusuf Kalla

"Harapan Pak Hasto ini sebenarnya sangat simbolik. Pak Hasto mungkin saja ingin mengatakan bahwa Pak JK dalam kapasitas sebagai negarawan, pikiran dan aksinya masih dibutuhkan bangsa ini," kata Husein.

Husein Abdullah mengemukakan hal itu ketika menanggapi pernyataan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang memberikan sinyal bahwa mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla akan bergabung dengan TPN Ganjar Pranowo.

Baca Juga: [FOTO] Surya Paloh Gelar Buka Puasa Bersama Anies hingga Jusuf Kalla

"Bahwa Pak Hasto memiliki harapan seperti itu, itu juga sesuatu yang positif karena mengindikasikan hubungan baik PDI Perjuangan dengan tokoh-tokoh nasional," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner