Pemilu 2024

Ganjar Dengarkan Keluhan Petani Cianjur soal Harga Teh Lokal

Ganjar Pranowo mengunjungi para petani teh di Cianjur. Dia mendengar keluhan petani terkait harga teh lokal yang lebih mahal.

Featured-Image
Ganjar Pranowo diskusi langsung dengan petani di perkebunan teh di Kecamatan Warungkondang. Foto : apahabar.com/Riski Maulana

bakabar.com, CIANJUR - Capres Ganjar Pranowo mengunjungi para petani teh di Desa Tegalega, Cianjur, Kamis (5/10). Dia mendengar keluhan petani terkait harga teh lokal yang lebih mahal.

"Petani menceritakan, harga teh kita mahal. Sedangkan teh yang masuk dari luar harganya lebih murah," tutur Ganjar Pranowo di kebun teh, Kamis (5/10).

Baca Juga: Heboh! Poster Ketua Gerindra Lumajang Bersanding dengan Ganjar

Baca Juga: Ganjar Buka Suara soal Kandidat Cawapres: Ada yang dari Jawa Barat 

Menurut Ganjar, persaingan harga produk lokal dengan luar menyebabkan penjualan teh saat ini terus turun. Serta kalah bersaing teh pabrikan dari luar.

"Teh yang dikembangkan petani di sini merupakan teh spesial, tapi kalah persaingan dengan teh dari luar yang dijual murah," pungkasnya.

Untuk mengatasi hal itu, Ganjar memberi solusi untuk mengadakan pelatihan bagi para petani. Khususnya petani muda agar dapat meningkatkan persaingan di pasaran.

Terlebih, anak muda dinilai lebih bisa berkembang. Pemuda juga bisa meningkatkan kualitas produk teh lokal agar siap bersaing.

Editor


Komentar
Banner
Banner