Skandal Korupsi BTS

Jhonny G Plate Tersangka, Elite Partai Berkumpul di Nasdem Tower

Pihak NasDem akan melakukan rapat tertutup dengan membicarakan terkait masalah tersebut sekaligus menentukan nasib Jhonny G Plate di Partai NasDem.

Featured-Image
Terkait Sekjen Nasdem, Jhony G Plate yang juga menjabat sebagai Menkominfo tertangkap kasus digaan korupsi dan ditahan di Kejaksaan Agung, terlihat beberapa elite partai Nasdem mulai berkumpul di Nasdem Tower, Cikini Jakarta Pusat, Rabu 17 Mei 2023.

bakabar.com, JAKARTA - Para elite Partai NasDem mulai berkumpul di Nasdem Tower, Cikini Jakarta Pusat setelah Jhonny G Plate ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi dan ditahan di Kejaksaan Agung, Rabu (17/5).

Ketua Dewan Pemimpin Pusat (DPP) Partai NasDem, Charles Meikyansah mengatakan bahwa pihak Nasdem akan melakukan rapat tertutup dengan membicarakan terkait masalah tersebut sekaligus menentukan nasib Jhonny G Plate di Partai NasDem.

"Ini yang segera akan kita bicarakan dalam pertemuan ini. Jadi langkah-langkah apa, baik secara internal," ujar Charles Meikyansyah dalam keterangannya ditemui di Nasdem Tower Jakarta Pusat.

Baca Juga: Menkominfo Jhonny G Plate Datangi Kejagung, Jadi Saksi dalam Kasus Korupsi BTS

Charles mengatakan Nasdem sangat perihatin atas kasus yang menimpa Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo).

Dalam hal ini para petinggi Partai NasDem lainnya akan melakukan pertemuan untuk membicarakan terkait nasib Jhonny G Plate di Partai NasDem.

Diketahui Jhony G Plate sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk dapil 1 NTT dari Partai NasDem.

"Yang jelas kita ada sisi keprihatinan ya terhadap apa yang disampaikan tadi oleh kejaksaan agung, kita bakal mencermati, kemudian langkah-langkah apa yang kita lakukan kita akan sampaikan ke teman-teman pers setelah beberapa saat pertemuan yang akan datang," ujarnya.

Baca Juga: Menkominfo Johnny Plate Dijebloskan ke Rutan Salemba!

Charles mengatakan pihak Nasdem akan mempelajari masalah kasus korupsi yang melibatkan salah satu elite partainya tersebut.

"Kita pelajari dulu yang jelas, kita akan lihat apa yang terjadi, yang disampaikan Kejaksaan Agung beberapa saat yg lalu. kami berharap ini tidak menjadi sesuatu yang spekulasi dan lain-lainnya," ujarnya.

Diketahui Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Jhonny G Plate menjadi tersangka kasus dugaan korupsi penyediaan menara base transceiver station (BTS) 4G dan infrastuktur pendukung 1, 2, 3, 4 dan 5 Bakti Kementerian Kominfo tahun 2020-2022.

Editor


Komentar
Banner
Banner