Sport

Jelang Uji Coba, Shin Tae-yong Serius Genjot Fisik Timnas Indonesia

Timnas Indonesia serius mematangkan persiapan di Training Center untuk menghadapi Piala Asia 2023, dengan fokus utama pada peningkatan kualitas fisik pemain

Featured-Image
TImnas Indonesia makin serius memantapkan persiapan fisik menjelang Piala Asia 2023, Sumber : Dok PSSI

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia semakin serius mematangkan persiapan di training center (TC) menghadapi Piala Asia 2023 mendatang.

Salah satu perhatian utamanya adalah fokus pada peningkatan kualitas para pemain skuat garuda.

Selama menjalani latihan di Huseyin Aygun Football Center, Titanic Deluxe Belek, Antalya, Turki, penggawa Garuda terus digenjot secara intensif baik dari segi fisik maupun keterampilan.

Baca Juga:Daftar Pemain Liga Inggris Bakal Tampil di Piala Asia 2023

Asnawi Mangkualam dan rekan-rekannya di tim juga harus keluar dari zona nyaman. Hal itu dilakukan agar meraih peningkatan level sebelum berangkat ke Doha, Qatar.

Gelandang Marc Klok mengungkapkan kondisi tim yang sangat baik, dengan latihan yang sangat berat namun bermanfaat untuk persiapan menjelang Piala Asia 2023.

“Fisik harus naik dan sampai saat ini latihan sangat baik, semua saya pikir adaptasi dengan baik,” ujar Klok.

Baca Juga:Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Capai Target di Piala Asia

Meskipun sinar matahari menyinari lapangan latihan, suhu tetap dingin sekitar 14 derajat Celcius.

Fasilitas latihan yang optimal dan udara bersih memberikan semangat tinggi kepada para pemain dalam menghadapi sesi latihan.

"Saya juga harus memberikan yang terbaik untuk beradaptasi dengan level baru nanti. Dua minggu ini, tiga minggu ini, sangat penting bagi saya dan tim untuk keluar dari zona nyaman," tambahnya.

Baca Juga: Alasan STY Enggan Panggil 2 Penggawa Andalan Borneo FC di Piala Asia

Pada latihan kedua sebelumnya, Timnas Indonesia telah menyiapkan untuk adaptasi cuaca setempat dan juga menggelar konsep petangan fisik.

Tidak jauh beda kali ini Skuat Garuda juga makin serius untuk peningkatan fisik menjelang Piala Asia 2023.

Rencananya, Indonesia akan menggelar uji coba melawan Libya pada 2 dan 5 Januari di Antalya, Turki, sebelum melanjutkan perjalanan ke Qatar.

Editor


Komentar
Banner
Banner