Piala Dunia Antar Klub

Jelang Semifinal Piala Dunia Antarklub, Real Madrid Dihantam Badai Cedera

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti dibuat sakit kepala jelang partai semifinal Piala Dunia antar klub, ketika menghadapi Al-Ahly pada Kamis (9/2) dini hari.

Featured-Image
Carlo Ancelotti tengah kebingungan jelang semifinal Piala Dunia Klub. (Foto: Twitter @carloancelotti)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti dibuat sakit kepala jelang partai semifinal Piala Dunia Antarklub, ketika menghadapi Al-Ahly pada Kamis (9/2) dini hari WIB. Carlo kebingungan karena beberapa pemain pentingnya mengalami cedera.

Kiper Thibaut Courtois, penyerang Karim Benzema, bek Eder Militao, Lucas Vazques dan Ferland Mendy tidak bisa ikut ke Mesir akibat cedera, dan hal itu berdampak buruk bagi Madrid.

Vazquez dan Mendy sudah absen lebih dulu dari penampilannya bersama tim, sementara Benzema dan Militao terkena cedera kaki saat Madrid menang melawan Valencia, Jumat (3/2) kemarin.

Selain itu sang penjaga gawang mengalami cedera pangkal paha tiba-tiba saat melakukan pemanasan kala melawan Mallorca. Absennya Courtuis membawa Madrid menderita kekalahan mengejutkan 1-0, Minggu (5/2).

Baca Juga: Waduh! Luis Gustavo Sebut Kehadiran CR7 di Al-Nassr Bikin Susah

Los Blancos sedang berjuang keras akhir-akhir ini. Mereka hanya memenangkan satu dari tiga pertandingan terakhir, padahal tengah mengejar selisih delapan poin dari rival Barcelona.

Selain itu terlepas badai cedera di kubu Ancelotti, padatnya jadwal juga mempengaruhi performa tim.

Setelah ajang Piala Dunia antar klub, El Real berhadapan dengan Liverpool di Liga Champions, sebelum laga Copa Del Rey melawan Barca.

Meski kekurangan pemain penting di dalam tim dan jadwal pertandingan, Ancelotti yakin masih bisa menang di semua kompetisi.

Baca Juga: Butuh Lebih dari 50% Suara Voters, KP Beri Saran untuk Calon Pengurus PSSI 2023-2027

“Kami tidak akan membuang turnamen apa pun, kami sangat dekat. Di semifinal Piala Spanyol, babak 16 besar Liga Champions, dan semifinal Piala Dunia Klub,” kata Ancelotti dikutip dari laman resmi.

“Kami tidak pernah ingin membuang pertandingan, tetapi jadwalnya luar biasa, tidak berhenti. LaLiga ingin bagiannya, FIFA ingin bagiannya, UEFA ingin bagiannya, FA Spanyol juga ingin bagiannya mereka tidak akan mengizinkan kita untuk istirahat,” lanjut Don Carlo.

Madrid dan Al Ahly akan berebut satu tiket ke partai puncak Piala Dunia Klub, sementara di semifinal lainnya, tim Brasil Flamengo menghadapi Al Hilal dari Arab Saudi tersaji lebih dulu, Rabu (8/2) dini hari WIB.

Editor
Komentar
Banner
Banner