Hot Borneo

Jelang Pilkades, Polsek Karang Bintang Tanbu Turunkan Puluhan Pasukan Amankan TPS

Polsek Karang Bintang melaksanakan apel gabungan dalam rangka pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) di wilayahnya.

Featured-Image
Kapolsek dan Camat Karang Bintang melepas keberangkatan pasukan pengamanan pilkades.

bakabar.com, BATULICIN - Polsek Karang Bintang melaksanakan apel gabungan dalam rangka pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) di wilayahnya.

Apel diikuti tim pengamanan yang terdiri dari anggota Polres Tanah Bumbu, BKO Brimob, dan anggota Polsek Karang Bintang di Halaman Mapolsek Karang Bintang, Jumat (17/3).

"Apel ini untuk memastikan kesiapan kami dalam pengamanan pilkades serentak," ungkap Kapolres Tanah Bumbu melalui Kapolsek Karang Bintang, Iptu Muhammad Yamin.

Kapolsek mengatakan pihaknya bersama unsur terkait akan siap siaga dalam hal pengamanan pelaksanaan pilkades di wilayahnya.

"Kami siap siaga menurunkan puluhan pasukan untuk melakukan pengamanan di 8 TPS dari 5 desa yang menjalankan pilkades besok," tegasnya.

Kapolsek menuturkan pihaknya juga melaksanakan patroli keliling dengan mengerahkan anggota di wilayah desa yang menjalankan pemilihan tersebut.

"Kami akan melakukan patroli keliling untuk memastikan dan menjaga kondusifitas jalannya pilkades," tutur Iptu Muhammad Yamin yang juga sebagai koordinator wilayah.

Sementara itu, Camat Karang Bintang, Syafruddin, menambahkan ada 5 desa di wilayah Karang Bintang yang melaksanakan pilkades gelombang pertama ini.

Desa tersebut adalah Desa Karang Bintang, Desa Pematang Ulin, Desa Pandan Sari, Desa Sela Selilau, dan Desa Maju Sejahtera.

"Kami berharap pilkades di Kecamatan Karang Bintang akan berjalan aman dan kondusif dengan bantuan dan sinergi dari pihak kepolisian, TNI, serta yang terlibat," pungkasnya.

Baca Juga: Sebar Ratusan Personel, Polres Tanbu Siap Amankan Pilkades Serentak 2023

Editor


Komentar
Banner
Banner