Pengedar Sabu Tanah Bumbu

Santai di Rumah Paman, Pengedar Sabu di Karang Bintang Tanah Bumbu Diringkus Polisi

Sugiono alias Nono (38) harus rela ketika diamankan Anggota Polsek Karang Bintang Polres Tanah Bumbu.

Featured-Image
Tersangka dan barang bukti yang diamankan polisi. Foto: Humas Polres Tanbu

bakabar.com, BATULICIN - Sugiono alias Nono (38) harus rela ketika diamankan anggota Polsek Karang Bintang, Polres Tanah Bumbu.

Pasalnya pria ini kedapatan memiliki barang haram narkotika jenis sabu pada saat digeledah oleh petugas.

Sugiono ditangkap oleh petugas ketika sedang istirahat di rumah pamannya di Desa Pandansari, Kecamatan Karang Bintang, Minggu (18/12) pukul 12.30 Wita.

"Kami tangkap Sugiono saat di rumah pamannya dan dia terbukti membawa sabu," ungkap Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo, melalui Kasi Humas, AKP Saryanto, Senin (19/12).

AKP Saryanto mengatakan penangkapan tersangka atas laporan dari masyarakat yang ditindaklanjuti Polsek Karang Bintang.

"Setelah mendapatkan laporan petugas langsung bergerak dan menangkap tersangka dengan barang bukti 5 paket sabu seberat 1,64 gram," ucapnya.

Kapolsek Karang Bintang, Ipda Muhammad Yamin, menambahkan tersangka merupakan pengedar sekaligus pemakai yang meresahkan warga setempat.

"Lima paket sabu kami amankan dari tersangka yang dibungkus menggunakan plastik kecil warna putih yang tersimpan di dalam dompetnya," jelasnya.

Selain paketan sabu, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu unit handphone, dua buah timbangan digital, satu buah pipet kaca, dan dua  buah mancis warna biru dan ungu.

Kemudian satu buah alat hisap alias bong, satu buah kartu ATM BRI, satu buah buku tabungan BRI, serta uang tunai sebesar Rp1.962.000 yang diduga hasil dari penjualan sabu.

"Saat ini tersangka dan barang bukti berada di Mapolsek untuk berproses," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner