Nasional

Ratusan Pasukan Gabungan Diturunkan Amankan Pilkades di Tanah Bumbu

Ratusan pasukan dari anggota TNI-Polri dan Satpol PP diterjunkan untuk mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Tanah Bumbu.

Featured-Image
Pemeriksaan personil pengamanan pilkades di Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

bakabar.com, BATULICIN - Ratusan pasukan dari anggota TNI-Polri dan Satpol PP diterjunkan untuk mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Tanah Bumbu.

Sedikitnya 60 desa di Tanah Bumbu yang menggelar Pilkades gelombang kedua, Sabtu (23/9) besok. 

Kesiapan ratusan pasukan untuk mengamankan Pilkades serentak itu terlihat saat apel bersama yang digelar di Mapolres Tanah Bumbu, Jumat (22/9).

Dalam apel pergeseran pasukan pengamanan Pilkades serentak itu sebagai tanda pemantapan pengamanan kondusifitas selama pelaksanaan Pilkades serentak.

"Kami menurunkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan pilkades serentak di 60 desa," ungkap Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo, melalui Wakapolres, Kompol Sofyan.

Kompol Sofyan mengatakan jumlah pasukan gabungan yang diturunkan Polres sebanyak 605 personel dari gabungan satuan Polres, Brimob, Kodim 1022/TNB, dan Satpol PP.

"Semuanya akan bersinergi untuk menjaga kondusifitas keamanan demi terwujudnya pemilihan yang aman," ucapnya.

Kompol Sofyan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama mengawal dan menjaga jalannya pelaksanaan pilkades serentak.

"Mari sama-sama kita sukseskan pilkades ini, kita berharap semua bisa menjaga keamanan dan kenyamanan selama pelaksanaannya," pungkasnya.

Pasukan dilepas oleh Kapolres Tanah Bumbu diwakili Wakapolres Kompol Sofyan, didampingi Pasi Ops Kodim Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto, Asisten Bupati Eka Saprudin, Kepala DMPD Samsir, Kepala Kesbangpol Nahrul Fajeri.

Asisten I Bupati, Eka Saprudin, mengimbau kepada seluruh desa yang melaksanakan untuk mensukseskan, sehingga demokratis dan keamanan selama pilkades terjaga.

"Ayo bersinergi mensukseskan pilkades gelombang kedua di Tanah Bumbu," pintanya.

Sementara itu Kepala DPMD Tanah Bumbu, Samsir, juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Bumi Bersujud untuk berpartisipasi dalam memilih calon kepala desanya.

"Mari kita turun ke TPS, silahkan pilih calon yang terbaik yang bisa mengayomi dan memajukan wilayah," ajaknya.

Baca Juga: Lusa, 60 Desa di Tanah Bumbu Laksanakan Pilkades Serentak

Editor


Komentar
Banner
Banner