Pemkab Tanah Laut

Besok, 52 Desa di Tala Gelar Pilkades Serentak

Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 52 Desa, di Kabupaten Tanah Laut (Tala) serentak dilaksanakan pada Rabu (13/9/2023) besok.

Featured-Image
Kepala Dinas PMD Tala. Foto-apahabar.com/Muhammad Chandra

bakabar.com, PELAIHARI - Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 52 Desa, di Kabupaten Tanah Laut (Tala) serentak dilaksanakan pada Rabu (13/9/2023) besok.

Logistik, hari ini telah didistribusikan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD Tala), ke desa yang akan menggelar Pilkades. Logistik tersebut, di antaranya surat suara, kotak suara, bilik suara, alat kelengkapan TPS.

Kepala Dinas PMD, H Bambang Kusudarisman, mengatakan logistik Pilkades dikirim ke tiap-tiap kecamatan dan akan didistribusikan pada masing-masing kantor desa yang menyelenggarakan Pilkades 2023.

"Pengiriman logistik dipastikan tidak akan ada kendala dan pengiriman logistik akan dikawal petugas keamanan,” kata Bambang, Selasa (12/9/2023).

Bambang menambahkan, keseluruhan TPS Pilkades 2023 di 52 Desa yang tersebar di 11 Kecamatan sebanyak 169 unit TPS.

Sedangkan surat suara yang akan distribusikan menyesuaikan daftar pemilih tetap (DPT). Di mana sebanyak 87,117 dan ditambah 2,5 persen surat suara. Jadi total pemilih sebanyak 89,836 jiwa.

Tambahan 2,5 persen Surat Suara itu untuk pengganti surat suara jika terjadi kerusakan surat suara.

Menurut Bambang, dari hasil penelitian pihaknya, meski ada beberapa tempat yang menggelar Pilkades di anggap memanas, namun tempa-tempat TPS akan dijaga oleh pihak keamanan saat Pilkades berlangsung.

Bambang berharap, panitia Pilkades tetap menjaga Independen tidak berpihak kemanapun dan menghimbau kepada masyarakat hindari money politik jaga ketertiban dan keamanan. Agar Pilkades bisa terlaksana dengan baik dan pilihannya benar-benar sesuai harapan

Editor


Komentar
Banner
Banner