Piala Asia U-20

Jelang Piala Asia, Timnas Indonesia Adaptasi Cuaca Ekstrim di Uzbekistan

Menjelang pertandingan perdana Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia, skuat Garuda Nusantara mesti beradaptasi dengan suhu dingin di kota Tashkent, Uzbekistan.

Featured-Image
Timnas Indonesia U-20 mejalani sesi latihan sekaligus beradaptasi dengan suhu dingin di Uzbekistan jelang laga perdana Piala Asia U-20 (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Menjelang pertandingan perdana Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia, skuat Garuda Nusantara mesti beradaptasi dengan suhu dingin di kota Tashkent, Uzbekistan yang menjadi tuan rumah gelaran bergensi turnamen Asia itu.

Pasukan timnas U-20 Indonesia sejatinya tiba di kota Tashkent, Uzbekistan pada Sabtu (25/2) lalu. Ronaldo Kwateh cs langsung disambut suhu dingin yang bisa mencapai 2 derajat celcius.

Kendati terkendala suhu dingin di Uzbeksitan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan tim besutannya itu masih fokus ke proses adaptasi terkait dengan cuaca di Uzbekistan.

“Secara keseluruhan tim dalam kondisi baik, tapi adaptasi dengan cuaca yang agak sulit, jadi mungkin perlu waktu,” ujar Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (27/2).

Baca Juga: Liverpool Ingin Jual Mohammed Salah!

Kendati tengah beradaptasi dengan faktor cuaca, Shin Tae-yong juga mengatakan skuat Garuda Nusantara telah melakoni sesi latihan sebanyak dua kali usai tiba di kota Tashkent.

Akan tetapi, selama menjalani sesi latihan jelang laga perdana, Shin mengaku belum memberikan porsi latihan teknik mau taktik karena masih harus beradaptasi dengan cuaca di Uzbekistan.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu tak memungkiri bahwa perbedaan iklim di Uzbekistan dan Indonesia menjadi hambatan yang diterima oleh skuat Garuda Nusantara.

“Cuaca seperti ini belum pernah dialami oleh para pemain, jadi tentu tidak mudah bagi kami,” tegas Shin Tae-yong.

Untuk diketahui, iklim cuaca di Indonesia dengan Uzbekistan tentunya berbeda. Pasalnya, Uzbekistan saat ini tengah memasuki puncak musim dingin saat pergelaran Piala Asia U-20 2023 dimulai.

Baca Juga: Marselino Jalani Debut, Pelatih KMSK Deinze Puji Setinggi Langit

Menjalani turnamen bergensi Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia U-20 akan melakoni partai pembuka di Grup A dengan menghadapi tim nasional Irak U-20.

Menghadapi Irak, tentunya bukan pertandingan yang mudah bagi Ronaldo Kwateh cs dalam mengarungi gelaran turnamen Piala Asia.

Pasalnya, selain menghadapi cuaca ekstrim di Uzbekistan, skuat Garuda Nusantara juga pantang menganggap remeh timnas Irak yang menjadi lawannya di babak penyisihan Grup A.

Duel Timnas Indonesia U-20 kontra Irak U-20 nantinya akan digelar pada Rabu 1 Maret 2023 mendatang yang rencananya dilangsungkan di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan.

Editor


Komentar
Banner
Banner