News

Jelang Penempatan Mahasiswa Magang, UIN Antasari Sambangi Lapas Tanjung Tabalong

Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin melakukan koordinasi dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjung, Sabtu (28/9).

Featured-Image
Kepala Lapas Tanjung, Hakim Sanjaya, menerima kunjungan pihak UIN Antasari Banjarmasin. Foto - Humas Lapas Tanjung

bakabar.com, TANJUNG - Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin melakukan koordinasi dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjung, Sabtu (28/9).

Koordinasi dilakukan dalam rangka program magang bagi mahasiswa untuk memberikan pengalaman praktis dan pengembangan keterampilan kepada mereka.

Ketua Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat (LP2M) pada UIN Antasari Banjarmasin ,Muhammad Zainal Abidin, mengatakan, kedatangan pihaknya ke Lapas Tanjung untuk mengkoordinasikan kegiatan magang mahasiswa.

Program magang ini merupakan kesempatan berharga bagi para mahasiswa.

"Dengan mengikuti magang ini mahasiswa dapat memahami sistem pemasyarakatan dan aplikasi teori yang telah mereka pelajari di kampus," ucapnya.

"Kami berharap kerjasama ini dapat berlangsung dengan baik dan saling menguntungkan," imbuh Zainal.

Sementara itu, Kepala Lapas Tanjung, Hakim Sanjaya yang didampingi Kasi Binadik dan Giatja, Abdul Hair, menyambut hangat rencana penempatan mahasiswa magang di tempatnya.

"Kehadiran mahasiswa magang di Lapas dapat memberikan perspektif baru dan dukungan dalam program rehabilitasi narapidana. Kami berharap ini dapat membantu mahasiswa dalam meningkatkan wawasan mereka mengenai kehidupan di dalam Lapas," katanya.

Diketahui, program magang tersebut akan dilaksanakan selama 1 bulan dari tanggal 4 Oktober – 4 November 2024 dengan melibatkan mahasiswa dari berbagai jurusan yang relevan. 

"Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan mahasiswa UIN Antasari dapat berkontribusi positif dan memperoleh pengalaman yang berharga dalam dunia kerja, khususnya dalam sektor hukum dan sosial," pungkas Hakim.

Editor


Komentar
Banner
Banner